Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DEMO ALIANSI LSM LAHAT, DESAK KINERJA KEJARI

DEMO ALIANSI LSM LAHAT, DESAK KINERJA KEJARI

Author : Ron

LAHAT, LhL – Aksi damai yang digelar massa dari Aliansi LSM Kabupaten Lahat yang meminta agar pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat menindaklanjuti laporannya terkait beberapa kasus, berjalan lancar, Senin (5/2/18).

Pantauan pewarta di lapangan, massa mulai bergerak melakukan longmarch dari depan kantor Dinas Pendidikan menuju kantor Kejari Lahat melalui rute depan Kantor Pemda Lahat jalan Kolonel H. Burlian. Kemudian terus ke simpang 4 lampu merah Bandar Jaya, dan masuk menuju halaman Kantor Kejari Lahat.

20180205_120743

Tiba di depan kantor Kejati Lahat, beberapa perwakilan massa diizinkan untuk berdialog dengan Kajari Lahat, H. Helmi, SH, MH di ruang aula, dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Saat dialog, salah satu perwakilan massa menyampaikan pada Kajari dan jajarannya agar Kejari Lahat segera menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan oleh pihaknya beberapa tahun lalu.

Baca Juga  KPUD LAHAT SERAHKAN ALAT PERAGA KAMPANYE PILGUB 2018

“Salah satunya adalah laporan atas dugaan penyimpangan pelaksanaan proyek Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kikim Selatan, yang telah dimasukkan sejak tahun 1014 silam”, tegas Ketua DPD GNPK-RI Lahat, Tubagus M. Sukli sembari memperlihatkan arsip berkas laporannya.

Oleh Helmi, laporan tersebut diterima dan akan segera ditindaklanjuti. Bahkan pihaknya akan terus memeritahukan perkembangan penanngan kasus-kaasus korupsi yang dilaporkan sejumlah LSM.

“Berkas laporannya kami terima, kami akan tindaklanjuti dan kami kaji. Ayo.., mari kita sama-sama saling bahu membahu mengungkap semua dugaan korupsi di Kabupaten Lahat ini”, urainya.

Usai penyerahan berkas laporan, bersama perwakilan massa dengan pengawalan polisi, Kajari Lahat beserta staffnya kemudian menemui masaa yang sedang menunggu di halaman. Bahkan, ia menyambut baik serta mengapresiasi kehadiran para peserta Alianai LSM ini.

Baca Juga  ISI HUT BHAYANGKARA KE 70, RATUSAN PEMBALAP IKUTI ROAD RACE POLRES LAHAT

“Selamat datang rekan-rekan LSM yang sudah datang dan memberikan masukan bagi kami di kejakaaan negeri lahat ini. Kita sepakat, bahwa semua laporan yang masuk akan kami tindaklanjuti. Tapi harapan kami, laporan kawan-kawan LSM supaya disertai dengan bukti dan landasan yang kuat. Kemudian, jangan sampai laporan tersebut dijadikan alat presser untuk menekan orang yang dilaporkan. Sekali lagi, kami sangat sangat mengapresiasi atas kehadiran kawan-kawan LSM”, tandas Helmi.

Sementara Ketua NCW Lahat, Dodo Arman juga berteeima kasih atas sikap Kejari Lahat yang sudah menyambut kehaditmtan Aliansi LSM di Kejari Lahat hari ini.

“Terima kasih atas sambutan Kajari Lahat. Kami berharap, ke depan pihak Kejari dapat menindaklanjuti laporan kami terkait dugaan korupsi di Kabupaten Lahat ini”, tutup Dodo.

Editor : Zadi

Check Also

Menuju KLA, Pj Bupati Lahat Minta Stakeholder Susun Renaksi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO