Home / HUKUM & KRIMINAL / MEMBUNUH DI JARAI, SILVA DICIDUK DI GELUMBANG

MEMBUNUH DI JARAI, SILVA DICIDUK DI GELUMBANG

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL  – Silvarus (27) tercatat sebagai warga Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat diciduk Tim gabungan Satreskrim Polres Lahat dan Polsek Jarai, Polres Lahat. Pasalnya, Silvarus terlibat aksi penusukan terhadap korban Randi Aristian (32) yang menyebabkan korban meregang nyawa sia sia. Kejadian tindak pidana berupa menghilangkan nyawa seseorang ini, tepatnya pada hari Minggu (14/01/2018) dan sempat kabur selama dua hari setelah melakukan penusukan.

Berdasarkan informasi dan keterangan saksi saksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diketahui pelaku melarikan diri ke arah Kabupaten Muara Enim. Tak mau kehilangan jejak jejak pelaku, anggota Polres Lahat melakukan pengejaran. Benar saja, saat dilakukan pengejaran akhirnya pelaku dibekuk petugas di Kabupaten Muara Enim, di tempat persembunyiannya di Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  BHABINKAMTIBMAS POLRES LAHAT AJAK SEMUA RT DI KELURAHAN PASAR LAMA JAGA KAMTIBMAS

Tanpa perlawanan, akhirnya pelaku pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHP ini menyerahkan diri. Selanjutnya pelaku digiring ke Polres Lahat, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar SIK membenarkan, perihal penangkapan tersangka ini. Dikatakan Ginanjar, dari keterangan pelaku, berawal dari korban memukuli tersangka dikarenakan korban tidak terima adiknya dituduh mencuri motor oleh tersangka.

Berlanjut, saat bertemu untuk kedua kalinya korban kembali melakukan pemukulan, karena terdesak dan tak tahan atas pemukulan yang dilakukan korban, tersangka kemudian menghunuskan sajam ke perut korban.

“Korban ditusuk menggunakan senjata tajam yang memang sudah dibawa tersangka, setelah melakukan penususkan tersangka ini kabur. Korban sempat dibawa warga, guna pertolongan pertama, namun luka yang cukup serius akhirnya korban tak mampu bertahan lama,” beber Ginanjar.

Baca Juga  PAUD AZ-ZAHRA GELAR PERAGAAN BUSANA ADAT

Ditambahkan Ginanjar, peeistiw pembunuhan ini terjadi di Jalan Desa Sadan, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Lebih lanjut dikatakan Ginanjar, selain berhasil menangkap pelaku, beberapa barang bukti juga sudah diamankan di Polres Lahat.

“Barang Bukti (BB, red) yang turut kita amankan satu buah baju kaos, satu buah jaket, satu buah celana levis panjang yang ada bercak darah dan satu unit sepeda motor merek  Yamaha Jupiter MX  warna hitam, kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada tersangka, guna proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Polres Pagaralam Ajak Masyarakat Nobar Semifinal U23 Indonesia Vs Uzbekistan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Polres Pagaralam mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO