Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Balai Bahasa Sumsel Kumpulkan Komunitas Penggerak Literasi Lahat

Balai Bahasa Sumsel Kumpulkan Komunitas Penggerak Literasi Lahat

Author : Nopi

LAHAT, LhL – Guna meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Lahat melalui komunitas literasi, Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi. Kegiatan yang menggandeng FLP Cabang Lahat ini dilaksanakan di Hotel Bukit Serelo Lahat pada Selasa 28 Juni sampai Jum’at 1 Juli 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Lahat Bidaria, S.E ini dihadiri langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan, Drs, Umar Solikhan, M.Hum. dalam sambutannya Umar menyatakan, acara Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi di Hotel Bukit Serelo Lahat ini bertujuan memperluas terbentuknya Komunitas Literasi khususnya di Kabupaten Lahat.

Baca Juga   MEDIASI SENGKETA LAHAN PT. LONSUM VS WARGA SP 1, MASIH MENEMUKAN JALAN BUNTU

“Tujuan kegiatan ini terbentuknya beberapa komunitas literasi di Kabupaten Lahat,” ujar Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Umar Solikhan, M. Hum, Selasa (28/06/2022).

Narasumber kegiatan itu adalah Drs. Umar Solikhan, M.Hum., Nofita Anggraini, P. Hd., Rizki Tunama, M. Pd dan Nana Sri Muslimah, S.Pd. Ketua kegiatan Komunitas Penggerak Literasi adalah Sari Herleni, M. Pd.
Kegiatan ini menghadirkan peserta sebanyak 40 peserta, terdiri beberapa komunitas literasi, pengelola pojok baca dan pegiat literasi.

Baca Juga   Wabup Lahat Tutup Turnamen Sepak Bola U- 20 Piala Gubernur Se-Sumsel Zona Kabupaten Lahat

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!