Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / CAMAT BESERTA TNI-POLRI BERKOMITMEN STOP PESTA MALAM

CAMAT BESERTA TNI-POLRI BERKOMITMEN STOP PESTA MALAM

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Pihak kecamatan Tebing Tinggi, menggelar rapat koordinasi mengenai kesepakatan bersama untuk menyetop pesta malam yang masih saja terjadi di Kabupaten Empat Lawang Khususnya Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (10/1/18) di Aula kantor Camat Tebing Tinggi.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh, seluruh Kepala Desa (kades) se-Tebing Tinggi, Lurah, TNI-POLRI, Kementrian Agama Empat Lawang dan perwakilan pemilik orgen tunggal.

Camat Tebing Tinggi Suan Amri SP dalam sambutannya mengatakan bahwa komitmen bersama, untuk tidak ada lagi masyarakat yang menggelar acara pesta malam ini sudah berlaku semenjak tanggal 1 Januari 2018.

Baca Juga  Terkecoh Under Cover Buy, IEW Diringkus Sat-Narkoba Polres Muba

“Rapat ini bertujuan untuk mengingatkan kembali dengan komitmen bersama bahwa ditahun ini tidak ada lagi yang namanya pesta malam, karena itu semua banyaklah Dampak Negatif (mudorat) nya dibandingkan hal Positifnya,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Amri, dirinya memperintahkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) beserta Lurah se-Kecamatan Tebing Tinggi untuk tidak memberi izin kepada masyarakat yang hendak mengadakan pesta malam apapun alasannya.

“Saya memperintahkan seluruh lurah dan kepala desa, untuk tidak memberi izin kepada masyarakat yang ingin mengadakan pesta malam, kalau masih saja ngotot beri surat peringatan untuk bertanggung jawab apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian, pemerkosaan dan siap diproses sesuai hukum yang berlaku disini ada pihak TNI-Polri,” katanya.

Baca Juga  DIDUGA TERLIBAT CEKCOK, JOKO DITIKAM EB

Sementara Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman mengatakan, bahwa kita harus belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa yang namanya pesta malam di Tebing Tinggi ini sudah banyak menelan korban.

“Kita harus belajar dari pengalaman sebelumnya, sudah banyak masyarakat yang menjadi korban baik perkelahian, kehilangan motor, pemerkosaan, makanya kami menghimbau untuk melaksanakan komitmen kita bersama ini,karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” Pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tak Main-main, Lapsi Laporkan Dugaan Pungli SMPN 1 Kikim Tengah ke Kejari Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya, usai mendapat perlakukan penolakan konfirmasi dari pihak SMPN …

SMM Panel

APK

Jasa SEO