Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SEKOLAH ISLAM AL-CAIRO PAGARALAM BANTU PEMKOT

SEKOLAH ISLAM AL-CAIRO PAGARALAM BANTU PEMKOT

” SWASTA LEBIH GAMPANG DARI NEGERI “

Author : Repi Black

PAGARALAM  LhL – Dalam rangka pengembangan pendidikan yang menjunjung tinggi nilai dan seni agama Islam, dengannya harapan memunculkan penceramah kelas wahid. Selain juga ilmu dunia, Sekolah Islam Al-Alzhar Cairo Palembang mengembangkan diri di Kota Pagaralam.

Untuk itu, pada Senin (11/12/17) bertempat di Dusun Tanjung Cermin Kecamatan Pagaralam Selatan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan yayasan Al_Azhar Cairo Pagaralam.

Pembina Al_Azhar Cairo Pagaralam, Surya Darmawan menjelaskan, Yayasan Bintang Prestasi sebelumnya bergerak di bidang informal, yang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan Taman Kanak kanak (TK).

Baca Juga  Sekda Pagar Alam Resmi Buka Kegiatan ETPD Oleh Bank Sumsel Babel Cabang Pagar Alam

“Hal ini sudah berjalan selama 7 tahun”, ceritanya.

Dengan penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2018, imbuhnya, di sekolah yang hari ini pembangunannya ditandai dengan peletakan batu pertama.

“Adapun lahan yang tersedia seluas 3600 m persegi”, urainya

Pembina yayasan Cairo Palembang, Indra Bunayu dalam sambutannya menjelaskan, kurikulumnya mengadopsi dari Cairo dengan tidak melupakan pendidikan akhlak.

“Tamatan SD sudah hafal 18 jus. Inilah yang mengilhami berdirinya Al-Azhar Cairo Pagaralam”, sebut Indra.

Assistant II, H. Syafrani mewakili Walikota Pagaralam menyebut, membangun sekolah negeri itu sulit, karena image masyarakat. Maka bangunlah sekolah swasta.

Baca Juga  Aktor Cilik Asal Kota Pagar Alam, Zayen Aqilah, Kembali Bermain Film Nasional

“Jauh panggang dari api, kalau hanya ngandalkan dana BOS mau dapat semua ilmu dunia. Mendirikan sekolah swasta itu, lebih gampang dari Sekolah Negeri”, terangnya.

Dilanjutkan Syafran, dengan akan dibangunnya Yayasan Islam Al-Azhar Cairo di Pagaralam ini, secara tidak langsung telah membantu Pemerintah Kota Pagaralam. Utamanya dalam membentuk akhlak dan kepribadian anak”, tutupnya.

Nampak hadir kepala dinas Pendidikan, Marjohan Derah, tokoh masyarakat Tanjung Cermin, Yuliansih tamu dan undangan penting lainnya.

Editor : Zadi

Check Also

Pj Wako Pagaralam Buka Rembuk Stunting Tingkat Daerah Tahun 2024

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha …

SMM Panel

APK

Jasa SEO