Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / ALEX : JANGAN SAMPAI KEBAKARAN LAGI

ALEX : JANGAN SAMPAI KEBAKARAN LAGI

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Pada peringatan hari jadi ke 16 kali ini Pemkot Pagaralam mengambil tema “Kita sukseskan Asian Games ke 18 di Palembang dengan kerja keras ikhlas dan Cerdas”. Sekitar pukul 10.00’Wib, gubernur dan rombongan tiba di gedung DPRDKota Pagaralam dengan ditemani Walikota dan Wakil Walikota.Pagaralam.

Pada kesempatan itu juga disuguhkan guratan yang merupakan  kesenian khas Besemah dibawakan oleh Dara dari Kelurahan Penjualan Dempo Selatan.

Acara paripurna ini digelar Rabu (21/06) dan dibuka oleh Ketua DPRD, Ruslan Abdulgani. Hut kota ke 16 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tetangga. Antara lain Bupati Empat Lawang, Ketua DPRD Propinsi,Giri Ramanda, serta Mayor  jenderal TNI, [purn) Chaidir Serunting Sakti, Brigjen,Tamsil. Wako  Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes .

Baca Juga   Dagang Ganja ke Singapura, Dua Pemuda Asal Pagaralam Diciduk Polisi

Dalam pidatonya mengungkapkan Ida mengatakan, dengan usia belia Pemkot Pagaralam berusaha untuk bersinergi dan sejajar dengan daerah lainnya, lewat motto kita bersatu padu membangun Kota tanpa pamrih seperti tertuang, kerja keras, ikhlas dan kerja keras.

“Usia belia belum 17 tahun ini tentu sih, sangat butuh dukungan dan bantuan dari gubernur.Pembangunan yang dirasakan ini tidak terlepas dari Pemprop, DPRD, instansi terkait dan masyarakat”, ungkap Ida.

Baca Juga   Polres Pagaralam Tangkap 3 Pemain Narkoba, Satu di Antaranya Diduga Oknum "Orang Dalam"

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan, untuk pemandangan yang ada di 17 kabupaten/kota, Pagaralam yang terindah diikuti oleh Oku dengan danau Ranaunya.

“Tetapi sayangnya, saat ini sebagian hutan mineral yang tersebar sudah banyak ditumbuhi pemukiman liar”, ucap Alex Noerdin.

Diingatkan dia, masalah kebakaran hutan yang pernah terjadi sebelumnya tahun 2015, jangan terulang lagi.

“Karenanya, mari kita jaga yang diaplikasikan dengan adanya Satgas Karhutla. Dampak yang timbul asap kemana mana, pinjam sana pinjam sini. Jangan ada lagi kebakaran”, tegas gubernur.

Editor : Yadi

Check Also

2470 Kotak Suara Didistribusikan, Begini Pesan Walikota Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO