Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / DD TAHAP II GERMIDAR ILIR, BANGUN 2 BAK PENAMPUNG AIR

DD TAHAP II GERMIDAR ILIR, BANGUN 2 BAK PENAMPUNG AIR

Author : Armansyah

PAGAR GUNUNG, LhL – Sehubungan dengan telah mengucurnya Dana Desa (DD) tahap 2 di Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat. Maka, hari ini Sabtu (25/11/17) masyarakat Desa Germidar Ilir langsung melaksanakan pengerjaan pembangunan yang telah direncanakan lewat Musyawarah Desa (Musdes), dengan pembuatan bak penampung air dan tempat mandi serta cuci piring dan lainnya.

Pundi (48), seorang warga setempat mengatakan, pembangunan bak tempat air ini memang sangatlah penting bagi masyarakat Desa Germidar Ilir. Karena, memang setiap orang  pastinya sangat membutuhkan air.

Baca Juga  PANEN PADI, PETANI PAGAR GUNUNG RASAKAN HASIL JERIH PAYAHNYA

“Alhamdulillah dana desa tahap 2 sudah cair, dan kami terus melanjutkan pekerjaan untuk membuat bak air yang akan dijadikan tempat mandi, bahkan juga untuk air minum dan tempat mencuci piring,” ujarnya.

Diceritakan dia, bak penampungan air yang dibangun di desa ini, ada 2 buah. 1 di Dusun 1 dan satunya lagi di Dusun 2.

“Tidak hanya itu, air yang kami ambil ini berasal dari 2 sumur, yaitu sumur air nyuhuk dan sumur air bunian,” ungkapnya.

Baca Juga  KARANG TARUNA DESA MERINDU BERDUKA

Selaku Kepala Desa Germidar Ilir, Efran membenarkan atas apa yang telah disampaikan warganya yang telah mengerjakan pembangunan DD tahap 2 ini.

“Ya, saat ini warga sedang bekerja, semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Germidar Ilir dan ke depannya dapat dijaga dengan baik, karena bangunan itu sangat berguna bagi masyarakat,” sarannya.

Editor : Zadi
Editor: Zadi

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO