Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PEMBANGUNAN TANGGA DAN JEMBATAN DI CUGHUP PENENANGAN RAMPUNG

PEMBANGUNAN TANGGA DAN JEMBATAN DI CUGHUP PENENANGAN RAMPUNG

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Air Terjun Penenangan adalah objek wisata Kecamatan Mulak Ulu, yang terletak di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu. Air terjun atau biasa disebut dengan bahasa daerah (Cughup) adalah wisata unggulan di Mulak Ulu, pasalnya cughup penenangan ini tidak jauh dari Desa Muara Tiga hanya jalan kaki 15 menit sampai ke lokasi. Air Terjun (Cughup) penenangan dengan panorama yang indah membuat betah parah pengunjung, sesuai dengan namanya cughup penenangan.

IMG-20171028-WA0078

Hari ini, Sabtu 28 oktober 2017, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, awak media Lahathotline.com mengunjungi cughup penenangan bersama rombongan dari kota lahat.

Setibanya di cughup penenangan rombongan yang berasal dari kota lahat ini, terkagum kagum melihat keindahan cughup penenangan. Seperti yang diungkapkan oleh Lega, dia sangat kagum melihat cughup penenangan ini, pikirnya di Mulak Ulu tidak ada objek seindah ini.

Baca Juga  H. ASWARI DOAKAN POPO MENJADI PEMIMPIN YANG AMANAH DAN BERPRESTASI

“Wow ini keren, ngapo aku baru tau ado cughup seindah ini di mulak ulu,” ucap dari salah satu rombongan, terkagum kagum.

IMG-20171028-WA0079

Senada, Bunda Wari juga mengaku sangat senang melihat cughup penenangan, dikatakan oleh bunda wari panggilan akrabnya bahwa dulu dia bersama rombongan perna ke cughup penenangan tapi jalannya belum sebagus ini, kalau sekarang jalanya sudah di cor beton semua dari jalan masuk, tangga, sampai jembatan sudah permanen.

“Kami dulu pernah ke sini, tapi jalanya belum sebagus ini, kalau sekarang wow makin mantap, kalau kita berkunjung kesini suasana hati kita menjadi tenang dan damai”, ucap perempuan yang hobi bertualang ini.

Pembangunan tangga dan jembatan menuju cughup penenangan, diambil dari anggaran Dana Desa 2017 yang dibentuk dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sesuai dengan arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat bahwa Dana Desa boleh dialokasikan ke Objek Wisata yang tergabung dalam Bumdes. Seperti yang ditegaskan oleh Eldiansya Kepala Desa Muara Tiga, bahwa pembangunan tangga dan jembatan menuju cughup penenangan sudah selesai, tetapi pusat jajan belum ada secara lengkap, kalau lahan parkir sudah cukup luas.

Baca Juga  DIDUGA AKIBAT SALAH RAB, BELASAN DESA DI MULAK ULU KEMBALIKAN DANA ADD

“Alhamdulillah pembangunan tangga, jembatan sudah selesai, kami mengucapkan terimakasih pada Pemerintah dengan adanya Dana Desa (DD) ini kami bisa membangun objek wisata di desa kami,” tegasnya.

Masih kata Kades, semenjak dibukanya akses menuju cughup penenangan pengunjung atau wisatawan dari berbagai daerah sudah mulai ramai kesini apa lagi kalau pas hari libur. Dia berharap pada pengunjung cughup penenangan untuk tetap berhati hati meski tangganya sudah permanen, karena tangganya curam dan tetap berpegangan pada pipa pegangan.

“Saya harap parah wisatawan untuk tetap berhati hati, karena tangganya sedikit curam dan jangan berlari lari di tangga,” pungkasnya.

Editor ; Zadi.

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO