Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / BUPATI RESMIKAN TIGA AIR TERJUN, KEMANG MANIS JADI LOKASI WISATA

BUPATI RESMIKAN TIGA AIR TERJUN, KEMANG MANIS JADI LOKASI WISATA

Author : Riadi

EMPAT LAWANG, LhL – Sebanyak tiga air terjun bakal wisata di Desa Kemang Manis, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang diresmikan oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Rabu (04/10)

IMG-20171004-WA0039

Ketiga air tersebut yakni air terjun Jambat Akar, air terjun Taman Jodoh dan air terjun Curug Bengkuang yang semuanya berada di Desa Kemang Manis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung baik dari pembukaan lahan hingga terselenggara peresmian tiga air terjun,” ungkap Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah

Dalam kesempatan itu, Syahril meminta kepada masyarakat Desa kemang Manis untuk ikut dan berperan dalam mendukung pembangunan wisata air terjun nantinya, baik dalam pemberian lahan hibah hingga kepedulian untuk menjaga kawasan tersebut.

Baca Juga  MINIM ANGGARAN, KEGIATAN TUJUH BELASAN MASIH DALAM RENCANA

“Jangan sampai saat ini masyarakat rela menghibahkankan tanahnya untuk dibangunkan lokasi wisata dan jalan menuju lokasi air terjun, tapi pada saat setelah dibangun masyarakat berbondong-bondong minta ganti rugi, bagaimana kita bisa memajukan wisata di Desa Kemang Manis ini,” tegasnya.

Camat Tebing Tinggi, Suan Amri berpesan kepada masyarakat Desa Kemang Manis dan pengelola wisata air terjun nantinya, untuk tetap menjaga kelestarian alam, karena bagi Suan Amri itu sudah merupakan kewajiban.

“Kalau mau dibangun nantinya tolong dijaga kelestariannya, jangan pohon durian ditebang semua, nanti mengurangi debit airnya,” ucapnya

Baca Juga  PULUHAN MOTOR BODONG HASIL RAZIA DIAMANKAN POLRES EMPAT LAWANG

Ketua Tim Penjelajah Menara62 Sumsel, Abuyamin, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan berupaya mencari lokasi wisata di Sumsel dan Kabupaten Empat Lawang menjadi titik awal.

“Kami akan terus mencari potensi wisata di Sumsel dan akan di promosikan hingga manca negara, untuk menarik wisatawan. Untuk Empat Lawang menjadi start awal,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Rita Purwaningsih mengatakan, pihaknya akan berupaya dan bekerjasama dengan beberapa pihak sehingga pada tahun 2018 pembangunan kawasan air terjun bisa terlaksana.

“Kita akan berupaya 2018 bisa dibangun, tentunya akan bekerjasama dengan beberapa pihak, misalnya dinas PU untuk pembangunan jalan, kemudian Tapem dan pihak lainnya,” tandasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO