Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LAGI, BUPATI ASWARI SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN PADA PETANI

LAGI, BUPATI ASWARI SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN PADA PETANI

Author : Ribut (Kominfo)

LAHAT, LhL – Guna meningkatkan swasembada pangan nasional dan sesuai instruksi Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengenai swasembada nasional, maka berbagai daerah di Indonesia melaksanakan program nasional tersebut. Salah satunya, adalah Kabupaten Lahat.

Untuk menjalankan program tersebut, hari ini Senin (02/10/ 17) Bupati Lahat H. Aswari Rivai, SE menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa 6 unit handtracktor serta 4 unit alat tanam jagung dan kedelai, yang diserahkan kepada kelompok tani Kecamatan Mulak Ulu di halaman Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Bedengan 4 Pintu dan 2 Motor Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

PhotoGrid_1506958035192

Dalam penyerahan Alsintan ini, tampak hadir juga Plt. Sekda Lahat, H. Hariyanto, SE, MM dan Kepala Dinas Pertanian H. Agustia Budiman serta kelompok tani penerima bantuan.

Bupati Lahat H. Aswari Rivai dalam arahannya mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap para petani.

“Saya berharap kepada petani untuk menjaga alat tersebut, gunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga bisa meningkatkan hasil produksi serta kesejahteraan”, pesan Aswari

Baca Juga  Pol PP dan Damkar Lahat Bersama TNI, Polri Kembali Menyegel Cafe Tak Berizin di Kawasan Desa Kota Raya

Untuk diketahui, sejatinya jika saat ini Kabupaten Lahat memiliki 10.000 hektar lahan siap tanam untuk tahun 2017, dari yang sebelumnya hanya memiliki 1.050 hektar lahan siap tanam dengan hasil per hektar sebanyak 6 ton.

Dengan kata lain, lahan siap tanam sebanyak itu diharapkan Kabupaten Lahat bisa mensuplai swasembada secara nasional, yang tentunya menjadikan Lahat sebagai lumbung pangan nasional.

Editor : Zadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO