Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WAHANA BARU HIASI OBJEK WISATA LAHAT

WAHANA BARU HIASI OBJEK WISATA LAHAT

Author : Ivi Hamzah

LAHAT, LhL – Objek wisata Kabupaten Lahat semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun luar dari Kabupaten Lahat, karena beberapa objek wisata yang ada dilahat sudah tidak diragukan lagi. Seperti wisata unggulan Bukit Serelo, Bukit besak, Air terjun, Megalith, dan hamparan alam yang begitu menakjubkan membuat mata memandang enggan untuk berkedip.

IMG-20170825-WA0050

Sekarang ini, kalangan anak muda maupun dewasa lagi demam foto selfie, kesempatan ini tidak disia siakan oleh anak anak kreatif seperti yang tergabung dalam komunitas Markas Anak Bedeng (Mabed) Lahat.

Seperti yang dihimpun oleh awak media Lahathotline.com ketika mengunjungi tempat Wahana baru tempat foto selfie yang dikerjakan oleh Mabed hari ini, Jum’at (25/8/17) tempat wahana baru tersebut selsai dikerjakan dan akan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat pada hari Minggu (27/8/17) nanti.

Komunitas Mabed yang berjumlah 15 orang menunjukan kreativitasnya pada masyarakat, bahwa mereka sungguh sungguh ingin membangun dan menjadikan Lahat menjadi tujuan wisatawan. Karya anak MABED sudah tidak diragukan lagi keindahannya, seperti pembuatan tempat foto selfie di bukit peraduan jalan menuju gumay ulu.
Adapun tempat selfie tersebut seperti ;
1. Lantai pohon.
2. Sayap Elang hitam.
3. Tulisan Love.
4. Kupu Kupu.
5. Bintang kehidupan.
6. Pintu Langit.
7. Kursi family.
8. Rumah tembus.
9. Sangkar burung pintau.
10. Bunga matahari.
11. Ayunan Langit.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Penyaringan Hadiah Undian Grand Prize Tabungan Persirah Bank Sumsel Babel Cabang Lahat

Wahana baru ini, harapan dari Komunitas Mabed ketika dimintai keterangan menuturkan, bahwa wahana baru ini dapat meningkatkan perekonomian daerah, dan menginspirasi pada pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan objek wisata Lahat hingga menjadi tujuan objek wisata Nasional.

“Ya harapan kami dari Mabed dapat meningkatkan perekonomian daerah dan menginspirasi pada pemerintah dan masyarakat untuk memajukan wisata Lahat menjadi tujuan wisata Nasional,” ujar komunitas MABED yang diketuai oleh Asep Hendratno ini.

Senada juga dikatakan oleh Burlian Yandel, Kepala UPTD Taman Rekreasi Ribang Kemambang (TRRK) ketika diminta keterangan Via pesan singkatnya menuturkan tentang wahana baru di bukit peraduan ini, agar mampu mengangkat destinasi wisata Kabupaten Lahat sehingga Visi dan Misi dari Dinas Pariwisata yaitu menjadikan kota Lahat menjadi Kota Wisata dapat terwujud.

Baca Juga  KOKOHKAN IKATAN SILAHTURAHMI, BUPATI LAHAT GELAR HALAL BIHALAL DI RUMAH DINAS

“Ya harapan saya dengan adanya wahana baru ini mampu mengangkat wisata Kabupaten Lahat sehingga Visi dan Misi dari Dinas Pariwisata yang ingin menjadikan kota wisata dapat terwujud,” tegas orang yang sangat cinta dengan Alam ini.

Masih kata Burlian, bahwa Kabupaten Lahat memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa, amat disayangkan kalau tidak dikelola dan dilestarikan dengan baik.

“Kita mengharapkan, agar memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki, biarkan mereka berkarya,” pungkasnya.

Mabed yang berdiri pada tanggal 20/7/2015, ini sudah banyak menginspirasi masyarakat dengan karya karyanya untuk cinta dan melestarikan alam. Seharusnya pekerjaan ini menjadi tugas dari Dinas Pariwisata dibidang Objek yang bertanggungjawab penuh sesuai dengan Tupoksinya.

Kalaupun ada masyarakat yang berkarya untuk Kabupaten Lahat seharusnya bidang objek turun dan mendukung langsung kreativitas tersebut, agar masyrakat merasa diperhatikan bukan didiamkan.

Editor : Zadi

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO