Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / TERKENDALA, BANDARA ATUNG BUNGSU BELUM DISERAHKAN KE KEMENHUB

TERKENDALA, BANDARA ATUNG BUNGSU BELUM DISERAHKAN KE KEMENHUB

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Hingga saat ini, Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam masih dikelolah oleh UPTD pihak Bandara setempat. Pasalnya, belum diserahkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, akibatnya untuk operasional Bandara Atung Bungsu disubsidi oleh Pemerintah Provinsi.

IMG-20170825-WA0041

Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko Purnomo ketika dikonfirmasi via ponselnya,Jumat (25/08) menjelaskan, karena belum diserahkan ke Kemenhub otomatis untuk operasional nya disubsidi oleh Propinsi.

Baca Juga  JURNALIS KOTA PAGARALAM DITES URINE

“Baik maskapai Transnusa maupun Wings Air. Dalam konteks ini.yang disubsidi adalah total operasional cost (TOC) – dan bukan tiketnya yang disubsidi melainkan operasional karena tidak pernah ada subsidi tiket pesawat”, terangnya.

Dilanjutkan Joko, sejumlah kendala dihadapi sehingga belum diserahkannya Bandara Atung Bungsu ke Kemenhub. Menurut.dia, Bandara Silampari saja mencapai empat tahunan baru.diserahkan ke Kemenhub.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Ketua dan Anggota DPRD Pagar Alam Bersama dengan Wartawan

“Setelah 4 tahun Bandara.Silampari Lingga. diserahkan dan dikelolah oleh Kemenhub”, bandingnya.

Untuk dapat diserahkan ke Kemenhub, lanjut dia, cukup banyak persyaratan yang diminta. Sementara pihaknya belum siap atau mengalami kendala.

“Jadi soal serah menyerahkan Bandara ke Kemenhub tidak segampang membalik telapak tangan, kalau boleh disebut masih dalam proses”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Maraknya Aksi Pencuri, Petani Kopi Dirikan Pos Jaga di Kebun

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Mahalnya harga jual kopi sejak beberapa bulan ini …

SMM Panel

APK

Jasa SEO