Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SAKSIKAN SENI KUDA LUMPING, H. NASRUN ASWARI BERHARAP BUDAYA WARISAN LELUHUR ITU TETAP ABADI

SAKSIKAN SENI KUDA LUMPING, H. NASRUN ASWARI BERHARAP BUDAYA WARISAN LELUHUR ITU TETAP ABADI

Author : Ron

LAHAT, LhL – Sebagai Rangkaian kegiatan momen Dirgahayu Ke 72 Republik Indonesia Tahun 2017, seluruh warga di Kelurahan Sari Bungamas, Kecamatan Kota Lahat menggelar acara pertunjukan kesenian khas jawa, Kuda Lumping. Kegiatan tahunan ini dipusatkan di lapangan RT 8 Kelurahan Sari Bungamas, pada Minggu (20/8/2017).

IMG-20170820-WA0078

Saat pertunjukan seru seni Kuda Lumping yang dilaksanakan oleh komunitas Kuda Lumping Turonggo Budi Utomo ini berlangsumg, tampak hadir sesosok bakal calon Bupati Lahat 2018-2023, H. Nasrun Aswari, SE, MM yang ikut menikmati penampilan para seniman warisan leluhur kejawen tersebut.

Di lokasi, H. Nasrun Aswari disambut hangat oleh masyarakat setempat. Bahkan ucapan selamat datang kepada mantan pejabat birokrasi Pemkab Lahat itu, pun bersahutan ketika H. Nasrun Aswari memasuki lokasi pertunjukan.

Selaku seniman yang sudah banyak berkecimpung di dunia hiburan Kuda Kepang ini, Warsono, yang juga salah seorang pengurus Kuda Lumping ini berharap, agar nantinya H. Nasrun Aswari puas dengan penampilan permainan Kuda Lumping yang akan dimainkkan mereka.

Baca Juga  PKS BINAAN POLRES LAHAT BANTU AMANKAN NATALAN

IMG-20170820-WA0077

“Monggo diaturi Pak H. Nasrun Aswari.. Kami sebagai warga di sini sangat berterima kasih pada Pak H. Nasrun Aswari yang sudah bersedia datang memenuhi undangan kami guna menyaksikan acara hiburan ini. Karena kami warga di sini sangat senang dengan sikap Pak H. Nasrun yang begitu menyatu dengan kami dari suku jawa ini”, tutur Warsono dalam sambutannya.

Bak gayung bersambut, sebagai tamu yang telah disambut baik oleh warga setempat, H. Nasrun Aswari juga sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara pagelaran seni Kuda Lumping, yang telah turut andil dalam memeriahkan hari jadi RI yang ke 72 di Kelurahan Sari Bungamas ini.

Baca Juga  SIMPATIK HARI INI, BANYAK PENGENDARA DAPAT TEGURAN SANTUN

“Patut kita syukuri, di usianya yang ke 72 tahun ini Negara Republik Indonesia ini masih kental dengan seni dan budaya Kuda Lumping, dan sampai sekarang masih tetap abadi. Maka dari itu, kita sebagai warga negara harus melestarikan dan mengangkat seni dan budaya peninggalan nenek moyang kita ini sampai kapan saja”, ajak H. Nasrun.

Usai penyampaian kata sambutan, Mantan Sekda Lahat Periode 2014-2017 yang telah mengantongi segundang prestasi dan pengalaman ini, kemudian juga diajak untuk menyaksikan kelincahan para seniman Kuda Lumping Turongggo Budi Utomo tersebut.

“Sebelumnya saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada warga dan juga para sesepuh di sini yang telah mengundang saya untuk menyaklsikan acara tradisional ini”, pungkas dia.

Editor : Zadi

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO