Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, LAYATAN NASRUN ASWARI HARUKAN AHLI MUSIBAH

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, LAYATAN NASRUN ASWARI HARUKAN AHLI MUSIBAH

Author : RIADI

LAHAT, LhL – Walau pun tak kenal dan tidak ada hubungan keluarga Nasrun Aswari tak canggung canggung untuk peduli sesama makhluk tuhan, bagi Nasrun saat tau ada masyarakat yang tertimpa musibah sebisa mungkin ia berharap bisa hadir memberikan doa dan semangat bagi keluarga yang ditinggalkan. Seperti yang dilakukan pagi ini, didampingi sang istri, Nasrun bertakziah ke rumah duka di Jalan Sentosa Talang Jawa Lahat, Kamis (27/07/2017).

“Sebagai sesama muslim, jika ada yang meninggal dunia, sudah sepantasnyalah kita yang masih hidup datang untuk mendoakan dan bertakziah ke rumah duka,” ujar Nasrun saat bercengkrama dengan masyarakat Gang Sentosa Talang Jawa.

Baca Juga  POLRES LAHAT GELAR APEL PERSIAPAN PLENO KPU

Ahkam sebagai masyarakat sekali gus sebagai keluarga duka menilai, kedatangan Nasrun ke rumah duka yang tidak dia kenal sama sekali merupakan satu hal yang patut dicontoh, karena sebagai ahli musibah Ahkam merasa cukup senang saat rumah duka dikunjungi oleh orang seperti Nasrun.

“Terima kasih, kami sangat senang dikunjungi oleh mantan sekda. Apalagi walaupun tidak kenal Pak Nasrun berkenan untuk mendoakan nenek kami. Yang membuat senang lagi Pak Nasrun menyempatkan diri untuk mengobrol dengan masyarakat sekitar dan pentakziah padahal beliau mau melakukan perjalanan ke luar kota,” ungkap Ahkam.

Baca Juga  Sudah Belasan Tim Mendaftar Event FF SMSI Lahat, BG O7: Yang Sok Keras Saya Ratakan!

Perasaan yang sama juga disampaikan Waris, yang juga salah seorang keluarga duka. Dikatakan Waris dirinya sangat mengapresiasi kesediaan Nasrun yang berkenan mendatangi rumah duka. “Saya melihat, jiwa sosial Nasrun Aswari sangat tinggi, Kami sebagai ahli rumah, sangat mengapresiasi kebaikan beliau yang sudah meluangkan waktunya untuk berbelasungkawa ke rumah duka,” tukas Waris.

Editor : YADI

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO