Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERTAMA “NGANTOR” SEJUMLAH OPD DAN UPTD DISIDAK

PERTAMA “NGANTOR” SEJUMLAH OPD DAN UPTD DISIDAK

Author : Imam Rustadi

LAHAT, LhL – Tim gabungan yang terdiri dari, Asisten I, II, III, staf Ahli, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Inspektorat, dan Pol-PP, melakukan inspeksi mendadak (sidak) Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terhadap pegawai negeri sipil (PNS), termasuk juga ditingkat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Kelurahan maupun Kecamatan, pada hari pertama masuk selepas libur dan cuti bersama Idul Fitri 1438 H.

Berdasarkan pantuan wartawan ini, tim gabungan tersebut bergerak dengan dibagi menjadi lima tim, dengan mendatangi semua OPD, UPTD, Kelurahan bahkan Kantor Kecamatan, sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin (3/7), hingga berakhir pukul12.00 WIB.

Baca Juga   GIGA DUDUKI JUARA 5 DI KELAS RX KING LOKAL

Asisten I sekaligus ketua rombongan sidak, Ramsi SIP MM menyebutkan, aksi ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Lahat yang diteruskan ke Sekretaris Daerah (Sekda), agar ditindak lanjuti.

“Ini instruksi langsung dari Bupati yang diteruskan Sekda Lahat, agar instansi terkait, supaya turun ke lapangan dan memeriksa absensi PNS dimaksudkan,” ungkapnya disela sidak, kemarin.

Senada, Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Drs H Rachmat Surya Effendi MM menyampaikan, sidak ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk mengecek apakah PNS sudah disiplin atau belum.

Baca Juga   Plh. KAJARI LAHAT BERHARAP KADES BEKERJA SEUSUAI ATURAN DALAM PENGELOLAAN DANA DESA

“Sebab, libur dan cuti bersama Idul Fitri 1438 H, cukup panjang, jadi tidak ada alasan bagi PNS memperpanjang, lain hal, apabila yang bersangkutan sedang dinas luar atau sakit,” bebernya.

Diakhir sidak sendiri, dari data dan rekap pegawai, memang bisa dikatakan semuanya sudah menjalani kewajibannya sesuai aturan dan kebijakan yang ada. Tak dijumpai pelanggaran pelanggaran yang bisa diklasifikasikan berat dari masing masing ASN di semua kantor yang didatangi dan di sidak rombongan tim Pemkab Lahat, Senin (3/7/17).

Editor : Yadi

Check Also

5 BPD Lagi Diperiksa Kejari Lahat Terkait Kasus SPJ Fiktif di Inspektorat Lahat

Author : Herly LAHAT, LhL – Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri …

SMM Panel

APK

Jasa SEO