Home / HUKUM & KRIMINAL / EMPAT JAJARAN SEKTOR POLRES LAHAT LAKUKAN SAFARI RAMADHAN SERENTAK

EMPAT JAJARAN SEKTOR POLRES LAHAT LAKUKAN SAFARI RAMADHAN SERENTAK

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Polsek jajaran Polres Lahat diantaranya Polsek Kota Agung, Polsek Mulak Ulu, Polsek Jarai serta Polsek Merapi melaksanakan kegiatan harian dalam rangka bulan suci ramadhan berupa safari ramadhan yaitu sholat taraweh berjama’ah dengan warga sekitar. Seperti halnya yang terpantau malam ini Jum’at (09/06) jajaran Polsek Kota Agung diwakili Bripka Periansyah, Brigpol Novel Harianob serta Brigpol Alexander  sholat tarawih di masjid Istikomah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, jajaran Polsek Mulak Ulu shalat taraweh di Masjid Qodim, beralamat di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, jajaran Polsek Jarai shalat di Masjid Taqwa Desa Jarai, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat dengan perwakilan Bripka Musmulyadi. SH dan Brigadir Yudi Sutiawan serta Polsek Jajaran Merapi melalui Kanit Binmas Aiptu Jujun Junara melaksanakan sholat taraweh di Desa Sukamarga, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Baca Juga  POLSEK KIKIM SELATAN ANGKUT RATUSAN MIRAS

Baca juga berita tentang Polres Lahat :

BELASAN PETASAN JENIS BOLA API DIAMANKAN DI PASAR KALANGAN SUNGAI LARU

Dalam kesempatan itu pula anggota kepolisian ini menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada para jama’ah, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota kepolisian sektor Jarai Bripka Musmulyadi memanfaatkan jama’ah yang banyak dirinya menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat agar perduli pada lingkungan tempat tinggalnya masing masing.

Selain itu juga guna terus lebih meningkatkan Kamtibmas diwilayah hukumnya anggota Polsek Mulak Ulu juga menyampaikan maklumat bersama perihal larangan membakar hutan dan lahan dalam kesempatan itu juga anggota Polri ini mensosialisasikan aplikasi berbasis Android yaitu aplikasi Polisi Wong Kito yang merupakan sarana penyampaian keluhan dan pemberitahuan perihal kejadian yang berhubungan dengan hukum melalui jejating Internet yang sangat mudah diakses.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat AKP Djoko Suyoto menjelaskan, kegiatan Safari ramadhan adalah kegiatan dimana selain guna peribadatan juga dimanfaatkan oleh anggotanya untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat setempat memahami arti pentingnya menjaga Kamtibmas.

Baca Juga  PEMDES GUNUNG KEMBANG GELAR MUSDES

“Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua,  kegiatan Safari Ramadhan adalah kegiatan yang rutin dilakukan disesuaikan jajaran pada bulan suci ini,” ujarnya.

Senada Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda saat dibincangi melalui via telpon mengatakan, safari ramadhan yang dilakukan oleh anggotanya dimulai dari pagi hari diantaranya adalah kegiatan kurvei berupa kegiatan yang ditujukan guna memakmurkan masjid.

“Dalam bulan suci ini kita melaksanakan kegiatan bersih bersih rumah ibadah, selain itu pula dalam kegiatan tersebut kita selalu ingatkan warga untuk jaga Kamtibmas, sosialisasi aplikasi penting yaitu aplikasi Polisi wong kito dan cegah kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Diduga llegal Driling PT Hindoli Makin Marak, Kebakaran Kembali Terjadi

Editor : RON MUBA, LhL – Diduga Akibat Maraknya aktivitas illegal Driling di PT hindoli …

SMM Panel

APK

Jasa SEO