Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / BELASAN PETASAN JENIS BOLA API DIAMANKAN DI PASAR KALANGAN SUNGAI LARU

BELASAN PETASAN JENIS BOLA API DIAMANKAN DI PASAR KALANGAN SUNGAI LARU

Author : UJANG

KIKIM TENGAH, LhL – Polres Lahat melalui jajaran Polsek Kikim Tengah, hari ini, Jumat (9/6/17) pukul 08.30 wib melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) di Pasar Pekan (Kalangan) Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah.

Dalam razia yang dipimpin lagsung oleh Kapolseknya, AKP BL Telaumbanua, SE ini, anggota Polsek Kikim Tengah mendapati 2 orang pedagang yang menjual petasan jenis bola api.

“Petasan jenis ini sangat membahayakan. Jika percikan apinya mengenai rumah yang berbahan kayu, maka tidak menutup kemungkinan akan sangat mudah sekali menyebabkan kebakaran. Apalagi kalau sampai menganai tubuh manusia”, tegas Telaumbanua.

Baca Juga   PENGABDIAN TERAKHIR DINAS DI LAHAT, KAPOLRES BEKUK PELAKU CURAT

Adapun nama kedua pedagang petasan tersebut, yakni Nisa binti Darwin (25)  tahun, tercatat sebagai warga Desa Banu Ayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Kemudian Elpian Kenedi (40) beralamat di Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Untuk barang bukti berupa petasan jenis bola api yang meletus 3 pasang/6 batang, itu di amankan di Polsek Kikim Tengah berjumlah 12 batang. Sedangkan untuk pedagangnya sendiri cuma kita data dan diberikan pengarahan agar tidak lagi menjual dagangan serupa, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di masyarakat”, tandasnya.

Baca Juga   SIMPAN SABU DI KOTAK ROKOK, HH DITANGKAP POLISI

Selama kegiatan berlangsung, terpantau situasi aman dan terkendali serta tidak ditemukan jenis jenis penyakit masyarakat lainnya di lokasi kalangan.

Editor : Yadi

Check Also

Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Kikim Tengah

Athour : April KIKIM TENGAH, LhL – Camat Kikim Tengah Nazaruddin S.E M.M mengikuti sekaligus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO