Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / TANPA CORAT-CORET BAJU SERAGAM, SISWA DI TIGA SMP MULAK ULU LULUS 100%

TANPA CORAT-CORET BAJU SERAGAM, SISWA DI TIGA SMP MULAK ULU LULUS 100%

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, 2 dan 3 di Kecamatan Mulak Ulu, hari ini Jum’at (2/6/17) mengumumkan kelulusan kelas tiga secara serentak.

Sebelum pengumuman dimulai, para dewan guru mengadakan rapat koordinasi dengan wali murid terlebih dahulu di aula SMPN 1.

Dalam rapat ini, Sriyono S. Pd selaku Kepala sekolah SMPN 1 Mulak Ulu mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh wali murid kelas tiga yang telah hadir. Pria yang akrab disapa Sri ini mengaku senang atas kepercayaan walimurid yang telah menitipkan putra putrinya ke SMPN 1 Mulak Ulu ini.

“Kami seluruh dewan guru telah memberikan ilmu atau mata pelajaran pada putra putri bapak dan ibu sekalian. Mohon maaf apabila selama putra putri saudara selama dititipkan pada kami, masih banyak kekurangan. Di sini kami berharap pada wali murid, untuk terus melanjutkan anaknya sekolah ke tingkat SMA, dan biarkan putra putri bapak memilih tempat sekolahnya,” tegas Sriyono, usai membuka rapat tersebut.

Baca Juga  PELEPASAN SISWA KELAS XII SMAN 1 MULAK ULU

Sekedar menyampaikan, kata Sri, bahwa aula SMPN 1 ini belum selesai dibangun. Untuk itu pihaknya mempersilahkan, bagi wali murid bila ingin menyumbangkan rejekinya untuk membantu penyelesaian gedung aula ini.

“Tapi itu semua atas keikhlasan bapak dan ibu saja”, imbuhnya.

Usai rapat, acara kemudian diteruskan dengan pembagian amplop kelulusan yang disambut senang oleh para siswa orangtuanya. Apalagi dalam surat kelulusanya itu, mereka dinyatakan berhasil.

“Alhamdulillah kita lulus, saya sangat senang sekali, makasih bapak dan ibu guru,” ucap Bella, salah seorang siswi yang tampak girang dengan lulusnya ia dari ujian.

Baca Juga  Panwaslu Kecamatan Mulak Ulu Lantik 44 PTPS Pemilu Tahun 2024

Begitu juga dengan Torial, wali murid dari Melia, yang berasal dari Desa Jadian Baru. Tampak ekspresi wajah yang sangat senang, karena anaknya berhasil lulus.

“Syukurlah, anak saya berhasil lulus, kami sangat senang sekali,” ujar pria yang sudah lama menduda, semenjak anaknya Melia masih kecil ini.

Usai dewan guru memberikan amplop kelulusan pada wali murid, dan seluruh siswa siswi kelas tiga dinyatakan oleh dewan guru semuanya berhasil.

Begitu juga Sekolah SMPN 2 dan 3 semuanya dinyatakan berhasil.
Selama acara kelulusan  SMPN 1, 2,dan 3 Mulak Ulu berlangsung, terpantau oleh media lahathotline.com berjalan aman dan lancar. Dan bagi siswa siswi yang telah dinyatakan berhasil, tidak ada perayaan corat coret pada baju, dan siswa langsung pulang ke rumah masing masing.

Editor : Yadi

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO