Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / KARANG TARUNA KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN AREA BUKIT HESAM

KARANG TARUNA KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN AREA BUKIT HESAM

Author : ARMAN
MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan akan di bukanya objek wisata di Bukit Hesam yang berlokasi di Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, karang taruna se kecamatan Mulak Ulu melakukan kerja bhakti dengan membersihkan jalan yang menuju kearea lokasi bukit tersebut, Kamis, (25/05/2017).
Kepala Desa Pengentaan Sahron dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh karang taruna yang ikut melakukan kerja bhakti ini, hendaklah berhati hati dalam menggunakan alat kebersihan, bekerjasama dengan baik satu sama lainnya.
“Sebelum dilakukan kerja bhakti marilah kita melakukan doa bersama agar apa yang kita rencanakan dan harapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.
Sahron menambahkan, Bukit Hesam merupakan tanah milik bersama antara Desa Datar Balam dengan Desa Pengentaan, yang dulunya tempat berdirinya Reli/ Tower PT.Telkom, dari pada bukit ini terbengkalai tidak terurus apalagi mendatangkan pemasukan/hasil buat karang taruna, maka dengan perundingan dan kesepakatan bersama antara karang taruna dan KNPI, maka lokasi Bukit Hesam tersebut sepakat untuk dijadikan tempat objek wisata.
“Dengan melalui kesepakatan bersama seluruh karang taruna se kecamatan Mulak Ulu, bekerjasama melakukan kebersihan jalan menuju bukit tersebut, walaupun dengan menggunakan peralatan seadanya para karang taruna tetap semangat membersihkan area menuju Bukit Hesam,” ungkapnya.
Disisi lain, Ivi Hamzah selaku penggerak wisata yang ada di Desa Mulak Ulu mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kekompakan dan antusiasme para karang taruna yang telah bekerjasama membersihkan area menuju Bukit Hesam tersebut.
“Terimakasih kepada para karang taruna yang telah bekerjasama melakukan Kerja Bhakti, saya berharap semoga objek wisata yang ada di Desa Mulak Ulu kedepannya nanti menjadi tempat wisata unggulan,” harapnya.
Di selah kesibukan sembari melakukan kerja bhakti, para karang taruna langsung memanfaatkan keindahan alam sekitar dengan berfoto selfie sebab selain indah pemandangannya, tempat ini terdapat bukit barisan dan persawahan.
“Kerja bhakti sembari melihat keindahan Bukit Hesam sangat keren, tidak terasa capek moment ini sangat bagus untuk dimanfaatkan saat liburan,” ungkap Wika salah seorang karang taruna warga Desa Pajar Bulan yang juga turut ikut melakukan kerja bhakti.
Martin Arpandi ketua karang taruna Desa pengentaan, mengucapkan terima kasih kepada semua karang taruna se Kecamatan Mulak Ulu, yang telah memberikan waktunya untuk melakukan kerja bhakti ini, walaupun ini masih dalam tahap pembukaan.
“Walaupun masih dalam tahap pembukaan dengan melakukan pembersihan jalan untuk menuju area Bukit Hesam, kami berharap kegiatan ini nantinya dapat berlanjut hingga sampai selesai, mudah mudahan kegiatan ini kedepannya tidak ada kendala semoga berjalan dengan lancar tidak ada rintangan apapun,” harapnya.
Editor : YADI
Baca Juga  CUGHUP PENENANGAN RAMAI DIKUNJUNGI WISATAWAN

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO