Home / REGIONAL / MUARA ENIM / JEMBATAN PUTUS, AKTIVITAS WARGA TERHAMBAT

JEMBATAN PUTUS, AKTIVITAS WARGA TERHAMBAT

Author : Ari Firmansyah

MUARA ENIM, LhL – Semenjak Jembatan yang menghubungkan Jalan Lingkar Regional Ke jalan Lintas Sumatera, Desa Karang Raja putus Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim putus pada awal tahun lalu, kini roda perekonomian warga Desa Karang Raja cukup terganggu, karena harus memutar hingga puluhan kilo meter hanya untuk menyeberang menuju kebun yang berada di seberang sungai enim.

Beruntung salah seorang warga ada inisiatif untuk membangun jembatan sementara, jembatan itu terbuat dari bambu yang dilapisi papan, jembatan darurat itu digunakan warga sekitar untuk terus memutar roda perekonomian mereka sehari hari.
Ialah Yancik (48) Warga Desa Karang Raja, ia memutar otak dengan cara mencari kayu, bambu dan paku untuk membuat jembatan darurat dengan dibantu warga.
“Cak ini lah, awal nyo kasian dengan warga, lemak kalau ada motor, yo kalau dak katek motor, pacak belum nyampai kebun lah bengkak keting bejalan” ujar Yancik saat di temui Lahathotline.com, Rabu (03/05/2017).

Baca Juga  BANYAK TELAN KORBAN, JEMBATAN INI HARAP SEGERA DIPERBAIKI

Yancik juga mengatakan, selama di bangun jembatan ini banyak dari pihak satpol pp atau yang lain yang membongkar jembatan ini.
“Banyak lah berapo kali, yo cak mano, men jembatan dak katek nak cak mano kami pegi kedusun” tegas yancik dengan mimik muka kesal.

Hal senada juga di rasakan oleh Andi, warga permata hijau yang setiap hari lalu lalang menggunakan jembatan darurat tersebut, andi mengatakan sangat terbantu sekali dengan ada nya jembatan darurat ini.
“Sangat terbantu lah, saya yang biasa bekerja di arah tanjung jadi mudah, dak harus memutar puluhan kilo meter untuk ke tempat tujuan” tutur andi

Baca Juga  MUSNAHKAN BB NARKOBA, 3000 ANAK BANGSA DI MUARA ENIM TERSELAMATKAN

Editor : ZUL

Check Also

5 Tahun Transformasi BUMN, Bukit Asam Hadirkan Energi Tanpa Henti untuk Negeri

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Bukit Asam Tbk (PTBA) terus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO