Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MUSIM KEMARAU, ULAR MASUK RUMAH DAN MEMATOK WARGA

MUSIM KEMARAU, ULAR MASUK RUMAH DAN MEMATOK WARGA

Author : Imam

MUARAENIM , LhL – Musim kemarau ini sudah lebih dari satu bulan. Bukan hanya kekeringan air, namun juga faktor dari serangan binatang melata seperti ular.

Baru-baru ini, sudah ada beberapa orang yang yang dipatok ular. Lebih parahnya, ular tersebut masuk kedalam rumah warga.

Gindah (45), warga PTP, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang dipatok ular cobra pada saat mau mengambil air wudhu di kamar mandi dalam rumahnya sendiri.

“Kakak saya kamaren (5/8/2018) dipatok ular kobra di dalam kamar mandi sewaktu mau ngambil air wudhu,” ujar Edi, selaku adik korban warga PTP, desa panang jaya, kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  RSUD DR HM RABAIN MUARAENIM DINILAI MINIM PELAYANAN

Lebih lanjut Edi mengatakan, daerah daerahnya kebun sawit, jadi wajar kalau ular tersebut masuk keperkarangan rumah bahkan kerumah warga karena mereka mencair air untuk minum.

“Hati kepada masyarakat, dipelambahan rumah, cucian piring, perkarangan rumah, sumur atau kamar mandi, karena saat ini musim kemarau, ular keluar dari tempat tinggalnya untuk mencari air minum,” imbuhnya”, terangnya.

Dikatakan Joko, bukan hanya warga PTP saja yang dipatok ular, sebelumnya ada warga unit 7 dan 8 Desa Harapan Jaya, Kecamatan Ujanml Mas, Kabupaten Muara Enim juga ada anak-anak dipatok ular.

Sementara itu, dikabarkan juga ada warga Besa Bangunsari, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim mengalami nasib yang sama dengan Gindah.

Baca Juga  JELANG PILKADA TRIPIKA GUNUNG MEGANG LAKUKAN PATROLI

“Yaitu, dipatok ular kobra di pekarangan rumah sendiri.” paparnya.

Camat Kota Muara Enim, Arsaly ketika dikonfirnasi mengenai berita tersebut mengatakan, saat ini belum ada laporan warga tentang terkait masalah ini, namun perlu himbau kepada masyarakat harus waspada dan hati-hati. Terlebih lagi halaman rumah harus bersih, karena musim kemarau ini ular mencari air dan tempat yang dingin.

“Nanti kita himbau kepada kades dan kadus untuk memberitahukan kepada masyarakat, harus membersikan perkarangan rumah dan hati-hati terhadap ular,” harapnya. Senin,(6/8/2018).

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO