Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / ROBUSTA EMPAT LAWANG DAPAT PENGHARGAAN DARI KEMENKUMHAM RI

ROBUSTA EMPAT LAWANG DAPAT PENGHARGAAN DARI KEMENKUMHAM RI

Atuhor : NOPIRIADI

EMPAT LAWANG, LhL  – Dengan semakin terkenalnya Kopi Robusta Empat Lawang, maka pihak Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI mengakui kualitas kopi tersebut dengan memberikan penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah. Secara resmi syahril menerima sertifikat indikasi geografis kopi robusta Empat Lawang dari Kementerian Hukum dan Ham, di Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Rabu (26/04/2017).

IMG-20170426-WA0024
Usai menerima penghargaan tersebut, Syahril mengatakan, sertifikat IG merupakan bukti bahwa kopi robusta Empat Lawang diakui kualitasnya.
“Kemenkumham sudah keluarkan hak paten untuk kopi robusta kita. Ini adalah bukti bahwa kopi kita layak dan memang dijamin kualitasnya,” ungkapSyahril riang.

Baca Juga  Susun Masterplan Smart City Pemkab Empat Lawang MOU Bersama UGM

IMG-20170426-WA0018IMG-20170426-WA0021
Dijelaskannya, Kopi Robusta Empat Lawang menjadi salah satu kopi yang terkenal di Sumatera Selatan (Sumsel). Sebab, kekhasan cita rasa dan karakteristik kopi yang dihasilkan, karena agroklimat yang mendukung budidaya tanaman kopi itu sendiri.
“Seperti ketinggian wilayah penanam, curah hujan, kelembaban dan kandungan unsur hara tanah,” jelasnya.

IMG-20170426-WA0026
Sementara itu, Kabag Humas Setda Empat Lawang, Leo Efriasnyah mengatakan, pemerintah akan mengembangkan kopi robusta sebagai salah satu komoditas unggulan untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Empat Lawang.
“Saat ini budidaya kopi sudah berjalan dengan baik, namun kedepan pemerintah akan terus membina petani kopi agar menghasilkan kualitas kopi yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Adv)

Baca Juga  SOPIR TRAVEL DIBEGAL PENUMPANGNYA SENDIRI DI EMPAT LAWANG

Editor : YADI

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO