Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BESOK BUPATI AKAN IKUT PANTAU PELAKSANAAN UN SMP SEDERAJAT

BESOK BUPATI AKAN IKUT PANTAU PELAKSANAAN UN SMP SEDERAJAT

 

Author : ARI FIRMANSYAH

 

MUARA ENIM, LhL – Besok Selasa (02/05/2017), sebanyak 10.211 pelajar SMP/MTS sederajat mengikuti Ujian Nasional (UN) se- Kabupaten Muara Enim. Baik itu, dengan cara manual dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs H Muzakar MPd menghimbau, kepada seluruh sekolah siswa siswi yang akan mengikuti ujian Nasional pada tanggal 2 Mei 2017 ini dapat benar-benar terlaksana dengan integritas yang tinggi.

Menurut Muzakar, pada saat ujian ini siswa sudah belajar selama tiga tahun disekolah. Dan, sebelum ujian juga sudah mempersiapkan untuk menghadapi ujian. Jadi, tidak ada alasan lagi buat siswa tidak bisa mengikuti ujian. Meski bukan sebagai penentu kelulusan, tetapi jelas ujian ini sebagai tolak ukur siswa.

Baca Juga  Janji PT Servo Ditagih Masyarakat Muara Lawai

 

“Ujian itu untuk mengukur tingkat keberhasilan anak, jadi semua siswa diharapkan untuk selalu banyak belajar agar memudahkan untuk menjawab soal ujian,” terang Muzakar, Senin (1/5).

 

Ia juga berharap kepada semua sekolah, agar selalu konsikuen pada saat ujian. Jangan sampai ada yang melakukan kecurangan.

“Jangan sampai terjadi. Karena akan merugikan sekolah dan pastinya siswa, Kita ingatkan, jangan sampai ada oknum guru yang melakukan kecurangan dengan memanifulasi nilai,” tegasnya.

Baca Juga  MIRIS, PEMILU RUN DI MUARA ENIM SEPI

 

Ditambahkannya, jika sampai hal itu terjadi, maka akan ditindak oknum guru yang berani melakukan hal tersebut. Dimana, seperti diketahui, ujian nasional tingkat SMP/MTS sederajat ini dengan jumlah peserta 10.211 siswa dari 102 sekolah, rencananya Bupati Muara Enim bakal ikut memantau ujian ini.

“Pak Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar dengan pihak terkait lainnya akan memantau proses pelaksaan UN di SMPN 1 Muara Enim dan kemungkinan juga di sekolah lainnya,” tutupnya.

 

Editor : Zul

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO