Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PASIEN MENGELUH, YLKI SIDAK KE RSUD

PASIEN MENGELUH, YLKI SIDAK KE RSUD

” SALURAN MAMPET, AIR BERSIH MINIM “

Author : Ron

LAHAT, LhL – Adanya keluhan pasien beberapa waktu tentang fasilitas air bersih dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, yang sering jadi persoalan bagi pasien dan keluarga pasien. Bahkan disinyalir kondisi ini membuat tidak adanya kenyamanan bagi pasien, maupun keluarga pasien yang sedang dalam pengobatan. Terutama pasien rawat inap.

Kondisi ini membuat Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson Syafe’i meninjau langsung secara dadakan ke RSUD Lahat, guna mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan selaras dengan apa yang diinginkan masyarakat di Bumi Seganti Setungguan.

Baca Juga  HARGA SEMBAKO DI LAHAT MASIH RELATIF STABIL

Tiba di rumah sakit tersebut, Sanderson sedikit terperangah ketika mengadakan inspeksi mendadak (Sidak)  ke RSUD Lahat, pada Rabu (26/4/2017) pagi. Terlebih saat ia mendapati pelayanan, kebersihan, tempat tidur pasien, hingga kamar kecil yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Selama ini, masyarakat sering mempersoalkan rumah sakit ini. Oleh sebab itu, pelayanan rumah sakit dan pelayanan publik lainnya harus dikedepankan,” kata Sanderson.

Menurut Sanderson, pelayanan di rumah sakit harus lebih ditingkatkan. Selain pelayanan juga dikeluhkan pasien mengenai air bersih, juga ada beberapa fasilitas pelayanan yang tak lagi layak dipakai.

Baca Juga  BUNTUT AKSI EMAK-EMAK PRABU MENANG, PEMKAB LAHAT DAN PERUSAHAAN BAHAS DAMPAK TRANSPORTASI BATUBARA

“Benar apa yang dikeluhkan pasien mengenai air bersih. Dimana mobil-mobil tangki air milik pemerintah Daerah yang ada” tutur Sanderson sambil tersenyum dan melihat kearah parkir mobil tanki.

Sementara pihak rumah sakit saat dimintai keterangan, mengakui bahwa terjadinya kerusakan pada pipanisasi tersebut akibat genteng jatuh hujan lebat tadi malam. “Sedang diupayakan perbaikannya, Pak. Saluran airnya tidak jalan karena ada pipanisasi yang eusak akibat hujan tadi malam”, ucapnya.

Editor : Yadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO