Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / HAMPIR SELURUH DESA DI MERAPI TIMUR PUNYA GROUP MARAWIS

HAMPIR SELURUH DESA DI MERAPI TIMUR PUNYA GROUP MARAWIS

Author : DARMAWAN

 

MERAPI TIMUR, LhL – Kecamatan Merapi Timur yang mempunyai 13 Desa dan Satu Kelurahan, yang penduduknya yang masih kental dengan nuansa adat ke daerahanya dan beberapa kelompok warga masih membudayaan seni daerah salah satunya seni Marawis yang masih terus diadakan baik diacara kedinasan maupun diacara acara biasa seperti syukuran nikahan dan lainnya.
Daniel Camat Merapi Timur yang sempat dibincangi mengungkapkan, dirinya merasa bangga karena hampir ke 13 Desa di Kecamatannya mempunyai group musik marawis.

Baca Juga   BUANG BB KE BAWAH BANGKU, 3 PEMUJA SABU DIKERANGKENG PETUGAS

“Kegiatan Marawis di Kecamatan kita, alhamdulillah, aktif, dan sering ditampilkan apabila ada acara dan setiap Desa ada Group Marawisnya, tentunya marawis ini merupakan hiburan yang saat ini sering dipakai di Kecamatan kita pabila ada kegiatan,” bebernya.

Ditambahkan Dia, Group musik marawis yang ada di beberapa Desa di Kecamatannya merupakan group yang cukup dikenal selain dari lantunan seni musiknya juga group yang sering ikut dalam ajang perlombaan bahkan telah menyabet beberapa kejuaraan.

Baca Juga   DESA TANJUNG JAMBU PERINGATI MAULID NABI SAW

“Kalau ada lomba group marawis Merapi Timur sering tampil Alhamdulilah ada yang sering keluar sebagai juara,” terang Daniel.

Daniel lagi, dirinya berharap kepada setiap Desa yang telah mempunyai group marawis agar terus mengasah kemampuan yang ada.

“Saya bangga dengan group group marawis yang ada, semoga seni marawis ini terus di jaga, dan selalu mengasah bakat yang ada,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Adhan Siuno Musisi Senior dan Pencipta Lagu Tutup Usia

Author : SMSI LAHAT, LhL – Dunia musik di Bumi Seganti Setungguan (Lahat) kehilangan sosok …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!