Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / POLICE GOES TO COMMUNITY HIMSSI

POLICE GOES TO COMMUNITY HIMSSI

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Olahraga pencak silat yang banyak diminati oleh pemuda saat ini, sebagai olahraga untuk membentengi diri dan melatih kekuatan tubuh.

AKP Kasmini Darda SH,Kapolsek Mulak ulu, melalui Kanit Binmas Bripka Anugrah Okpasela, hari ini Jum’at (21/4)melatih anggota binaanya di Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI).

Anugrah, sapa’an akrab polisi yang aktif dibidang olahraga silat ini melatih anggota bianaanya di HIMSSI. Pria yang aktif di pencak silat sejak duduk di bangku SMP sampai menjadi seorang polisi saat ini, masih terus aktif di olahraga seni silat yang tergabung dalam HIMSSI.

Baca Juga  Kades Lesung Batu Sampaikan Pesan di Penutupan Pengajian TPA

Wajar kalau ia saat ini menjadi pembina di organisasi HIMSSI tersebut, hari ini dia memberikan pembinaan mental pada anggotanya, seperti pembinaan mengendalikan emosi. Bahkan ia juga selalu berpesan anggotanya, agar tidak menggunakan Narkoba jenis apapun.

Dikatakan olehnya, bahwa pencak silat itu bukan untuk pandai bertarung, tetapi melatih diri untuk mempunyai jiwa yang bersih dan tubuh yang sehat.

Baca Juga  Korsleting Arus Pendek Listrik, Rumah Fikman Ludes Terbakar

“Kalau jiwa dan raga kita sehat, sudah pasti kita dijauhkan dari hal hal yang negatif,” tegasnya.

Masih kata dia, maka dari itu, bahwa olahraga pencak silat ini membagun mental untuk bisa mengendalikan diri, baik secara fisik maupun batin,” ujar polisi yang yang juga ayah dua anak ini.

Usai diberikan pembinaan dari Anugrah, semua anggota HIMSSI melanjutkan latihan seperti biasa dan diawasi oleh Anugrah sebagai pembina. Selama latihan bela diri berlangsung,situasi aman dan kondusif.

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO