Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / LEMANG PAIKER IKUT WARNAI MUSI EXPO 2017 EMPAT LAWANG

LEMANG PAIKER IKUT WARNAI MUSI EXPO 2017 EMPAT LAWANG

Author : NOPIRIADI

EMPAT LAWANG, LhL – Dalam rangka memeriahkan Hut ke-X Kabupaten Empat Lawang, melalui Disperindag Empat Lawang menggelar Musi Exspo 2017, pagelaran tersebut diikuti seluruh SKPD dan 10 kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Terpantau setiap SKPD dan Kecamatan yang ada di Empat Lawang saling menunjukan kelebihan, tidak hanya berbagai hasil pembangunan dan hasil kerja saja, akan tetapi kekayaan kuliner dan kerajinan yang menjadi ciri khas daerah masing-masing. Semua ditampilkan di stand pameran Musi Expo yang digelar selama lima hari (5) 19-23 April 2017 di Pulau Emass Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga  RETRIBUSI LAPAK SUDAH MENCAPAI 86%

Tidak terkecuali Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) yang lebih menonjolkan kearifan lokalnya, seperti dikatakan Camat Pasemah Air keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang Indra Supawi mengatakan, Pada pameran Stand Musi Exspo tahun ini kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang menampilkan salah satu makanan khas yang setiap ada acara besar dihidangkan untuk menjamu para tamu di Paiker.

“Ya makanan khas terbuat dari beras ketan, dimasak di dalam seruas bambu dengan cara dibakar dan ada pula dimasak dengan cara dikukus. Lemang Paiker disajikan dengan ikan Mas atau Nila yang sudah digoreng,” Kata Indra Supawi, Jum’at (21/04).

Baca Juga  INSTRUKSIKAN AKHIR JANUARI HARUS DITEMPATI

Disadari Indra, walaupun lemang juga merupakan makanan khas nusantara, namun di Paiker lemang biasanya disajikan pada makan pembuka, biasanya lemang Paiker disajikan dengan menu ikan tepung goreng. “Inilah makanan khas dari Kecamatan Paiker, lemang paiker biasanya disajikan dengan ikan goreng,” ungkapnya dengan bangga.

Tak sampai disitu, Indra juga menerangkan, lemang paiker sudah mulai dikenal di sejumlah daerah. “Melalui dinas pariwisata yang sering membawa makanan khas dari Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang ini, setiap ada fesival kuliner, lemang Paiker tidak ketinggalan,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO