Home / HUKUM & KRIMINAL / POLSEK KIKIM TENGAH BERSAMA BABINSA, CAMAT DAN KADES BENTUK FORUM PEDULI KARHUTLAH

POLSEK KIKIM TENGAH BERSAMA BABINSA, CAMAT DAN KADES BENTUK FORUM PEDULI KARHUTLAH

Author : DARMAWAN

KIKIM TENGAH, LhL – Keseriusan Polres Lahat untuk menjaga wilayah hukumnya dari bahaya Karhutlah terus di galakan bertempat di Aula Polsek Kikim Timur hari ini Kamis tanggal 20 April 2017, sekira pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, berlangsung acara sosialisasi dan pembentukan forum masyarakat peduli kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kecamatan Kikim Tengah.

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kikim tengah dihadiri, Camat Kikim Tengah, Babinsa. Kades Muara Lungsing, Kades Sungai Laru, Kades Sukaraja, Kades Kepala Siring, Kades Maspura, Kades Banyumas, Kades Purbamas, Kadus Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, tokoh masyarakat, Tokoh adat dan beberapa warga sekitar.

Dalam arahan Kapolsek Kikim Tengah dirinya mengajak setiap Kades wajib mensosialisasikan tentang larangan terhadap pembakaran hutan pada warga masyarakatnya.

Baca Juga  ANTISIPASI LONJAKAN HARGA BERAS JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018, POLRES LAHAT LAKUKAN OPERASI

Untuk meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di Wilkum (Wilayah hukum) Polsek Kikim Tengah dibagi menjadi 4 posko yang terdiri dari posko Induk di kantor Kecamatan Kikim Tengah, Posko satu di kantor Kades Sungai Laru (Desa Tanjung Aur dan Sungai Laru ), Posko dua bertempat di Desa Maspura ( Desa Sukaraja, Desa Tanjung Baru, Desa Maspura, Desa Muara Lingsing dan Desa Kepàla Siring), Posko Tiga bertempat di Desa  Banyumas (Desa Purbamas dan Banyumas).

Dalam arahan Babinsa, seluruh Kades harus bekerja sama untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan lahan, anggota Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan Kades, bhabinkamtibmas dan angģota masyarakat dalam rangka memonitoring kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga  Pergi Ambil Raport, Azizah si-Bocah SD Menghilang

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Tengah AKP BL. Telaumbanua saat diminta keterangan melalui via telpon menjelaskan, dirinya mengajak agar semua yang terlibat dalam forum tersebut bisa menjalankan tugas sesuai arahan yang telah diberikan.

“Tiap posko harus memiliki rasa tanggung jawab untuk membantu apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa yang termasuk dalam wilayahnya masing. Kedepannya nanti kita akan koordinasi dengan perusahaan yang ada di Wilkum Kikim Tengah, untuk dapat bersama sama membantu dalam hal sarana dan prasarana untuk pencegahan Karhutlah,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Batalkan 3 Proyek Senilai 8,1 M, Kadis Perkimtan Lahat Digugat ke Pengadilan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pembatalan paket tender proyek sepihak, setelah ditetapkan pemenang tender …

SMM Panel

APK

Jasa SEO