Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / REKLAMASI EKS LAHAN TAMBANG, PT GGB BERSAMA PANGDAM II/SRIWIJAYA TEBAR BIOS 44 DAN TANAM POHON

REKLAMASI EKS LAHAN TAMBANG, PT GGB BERSAMA PANGDAM II/SRIWIJAYA TEBAR BIOS 44 DAN TANAM POHON

Author : DARMAWAN

Fhoto : HENDRIADI

MERAPI TIMUR, LhL – PT Golden Great Borneo (GGB) bersama Korem 044 Garuda Dempo, Kodam II/Sriwijaya secara bersama sama melakukan penebaran bios 44 dan bakti sosial dengan penanaman pohon di area eks yang berlokasi di Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh unsur TNI, Polri yang langsung dihadiri Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, pihak Pemkab Lahat, tokoh adat, tokoh masyarakat dan sejumlah pemerintah desa setempat, dan dihadiri langsung oleh Pangdam II/SRIWIJAYA dan jajaran nya.

Untuk diketahui, bahwa bios 44 tersebut merupakan senyawa yang bisa membuat tanah lebih gembur, yang merupakan karya dari anggota TNI, Komandan Korem Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo, SIP. Diharapkan nantinya bekas tambang yang tidak beroperasi bisa kembali menjadi hijau, dengan tumbuhnya kembali pohon pohon hijau

Baca Juga  SERING TRANSAKSI SABU DI ARAHAN, AKHIRNYA AL & SY DITANGKAP PETUGAS

Mayjen TNI Sudirman, SH, MH, MM saat dimintai keterangan di lokasi kegiatan mengungkapkan, bahwa dirinya berharap bios empat empat tersebut bisa mereklamasi tambang tambang yang tidak beroperasi lagi.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan hari ini, tambang yang tidak beroperasi yang merupakan lahan kosong tanpa penghijauan bisa kembali menjadi hijau nantinya, melalui bios ini. Tentunya ini sangat baik, agar udara segar bisa kembali banyak dan suplai oksigen dari pohon pohon ini nantinya bisa kita nikmati bersama,” terangnya.

Sementara itu, Popi Sulaiman Staf Public Relation PT. GGB mengungkapkan hal senada, dirinya juga memuji keunggulan bios empat empat tersebut.

“Dengan bios ini pohon dan daun lebih subur, tentunya lebih cepat berkembang. Kita menyediakan tempat untuk masyarakat dan sudah ada, dengan harapan masyarakat bisa memakai bios 44 agar tanah lebih subur. Tentunya bios empat empat ini ramah lingkungan,” imbuhnya.

Baca Juga  PLTU BANJARSARI BERI INSENTIV BULANAN UNTUK MARBOT MASJID

Sedangkan Kaptrn Arh Mardin, selaku Danramil Merapi mengatakan, bios 44 tersebut bisa menstabilkan Ph tanah, sehingga bisa membuat tanah tersebut menjadi gembur dan subur.

“Sangat cocok untuk tanah tanah gersang, karena pohon juga cepat tumbuh jika menggunakan bios ini,” ujarnya.

Mardin mengajak agar masyarakat bisa menggunakan bios ini, karena bios ini cocok juga untuk digunakan para petani di perkebunan.

“Di Merapi ini warganya mayoritas petani, dan ini bagus bagi kesuburan tanaman. Silahkan ke koramil, nanti kita bantu. Terutama untuk masyarakat Merapi Area, namun masyarakat harus bermodal cuma satu, yaitu modal derigen karena koramil tidak ada derigen buat tempat biosnya,” tutup Mardin, menawarkan.

Editor : YADI

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO