Home / HUKUM & KRIMINAL / “SALAH ALAMAT” TAGIH HUTANG KE PT CAHAYA ABADI LESTARI, CV AYIK BATUGONG HADANG GERBANG CITIMALL LAHAT

“SALAH ALAMAT” TAGIH HUTANG KE PT CAHAYA ABADI LESTARI, CV AYIK BATUGONG HADANG GERBANG CITIMALL LAHAT

LAHAT, LhL – Pengunjung Citimall Lahat sempat bingung ketika akan masuk ke area pusat perbelanjaan terlengkap yang ada di Kota Lahat. Pasalnya sekira pukul 07.21 wib beberapa truk jenis fuso milik CV. Ayik Batugong memarkirkan kendaraannya, menghalangi akses masuk dan keluar ke Citimall Lahat. Senin (17/04).

CV Ayik Batugong merupakan vendor tanah urug yang ditunjuk oleh PT. Cahaya Abadi Lestari selaku kontraktor sipil Citimall Lahat. Kejadian ini dipicu oleh adanya hutang material tanah urug yang belum lunas dibayar oleh PT. Cahaya Abadi Lestari kepada CV. Ayik Batugong.

Sebagai kontraktor yang telah ditunjuk oleh PT. Kalingga Murda (pengelola Citimall Lahat), maka semua proses penunjukan dan pembayaran kepada vendor sipil bangunan merupakan sepenuhnya tanggung jawab PT. Cahaya Abadi Lestari, termasuk pembayaran material tanah urug tersebut.

Proses negosiasi telah dilakukan antara PT. Cahaya Abadi Lestari dengan CV. Ayik Batugong, sehingga mulai pukul 10.30 WIB pagi tadi akses keluar masuk Citimall Lahat sudah kembali normal.

Baca Juga  MELALUI "LEMANG" DIHARAPKAN POLISI MAKIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT

Berkat informasi yang diterima, Jajaran Polres Lahat yang dipimpin oleh Kabag Operasional Polres Lahat Kompol Heri Lawalata yang datang kelokasi langsung menemui pihak PT. Cahaya untuk mengkonfirmasi perihal kejadian tersebut. Kedatangan anggota kepolisian tersebut diterima Arif salah satu karyawan PT. Cahaya dari hasil pertemuan tersebut didapat keterangan bahwa untuk proses selanjutnya akan di tangani pihak pusat PT. Cahaya.

Heri Lawalata saat diminta keterangan usai menemui pihak PT. Cahaya yang saat ditemui ditempat mengungkapkan, sudah ada kesepakatan antara pihak PT. Cahaya terhadap CV. Ayik Batugong.

“Sudah ada kesepakatan, dan tidak ada hal hal yang merugikan dalam kejadian ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Heri, dirinya dirinya sangat menyesalkan dengan perbuatan pihak Ayik Batunggong yang telah menutup akses jalan masuk dan keluar ke Citimall Lahat.

Baca Juga  BESAK KECIK, TUE MUDE, LANANG BETINE NAK BEGAMBAR GALE NGAK BOLANG GERAMAT

“Ini tidak ada kaitannya dengan Citimall Lahat, namun saya sangat menyesalkan karena Dum truck jenis fuso yang telah menutup akses jalan ke Citimall terlebih mereka sudah parkir di jalan protokol dan jelas secara aturan itu sudah melanggar,” tegasnya.

Senada Ops dan HRGA Supervisor Citimall Lahat Dodi sangat menyayangkan terkait kejadian penutupan akses jalan masuk dan keluar ke Citimall tersebut.

“Ini tidak ada kaitannya dengan Citimall, namun bila melihat kejadian barusan seharusnya tidak musti terjadi, apalagi sampai sampai akses jalan kita ditutup dan pengunjung menjadi terganggu,” ujarnya.

Terpisah Marketing Communication Citimall Lahat Burmansyahdi saat dihubungi via telpon angkat bicara perihal kejadian tersebut.

“Semuanya sudah clear permasalahan itu tidak ada kaitannya dengan pihak Citimall Lahat itu diluar dari kewajiban Citimall, kepada pengunjung jangan takut sekarang sudah dapat kembali berbelanja, di berbagai tenant Citimal Lahat,” pungkasnya.

Editor : Yadi

Check Also

Jadi Tersangka Korupsi, YR Mantan Inspektur Lahat Resmi Dibui

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat menggelar Konferensi Pers yang dipimpin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO