Home / HUKUM & KRIMINAL / POLRES LAHAT ADAKAN UPACARA PEMBUKAAN PENYAMBUTAN DAN ORIENTASI BRIGADIR REMAJA

POLRES LAHAT ADAKAN UPACARA PEMBUKAAN PENYAMBUTAN DAN ORIENTASI BRIGADIR REMAJA

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Polres Lahat melaksanakan upacara pembukaan penyambutan dan  tradisi Orientasi Brigadir remaja lulusan tahun ajaran 2016. Upacara tersebut dilaksanakan di depan Mako Polres Lahat dan disaksikan oleh Kapolres Lahat dan seluruh jajarannya. Senin (10/04).

Berdasarkan surat Kapolda Sumatera Selatan nomor : B / 1700 / III /2017 tanggal 31 Maret 2017, bahwa Polres Lahat telah mendapatkan penempatan Bigadir Polri lulusan tahun 2016 sebanyak 12 personil, yang terdiri dari 10 personil Polki Bintara tugas umum, satu personip Polki Bintara khusus penyidik, dan satu personil Polwan Bintara tugas penyidik.

Baca Juga  Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kades Sugihwaras Ditangkap

“Orientasi Brigadir ini merupakan langkah awal bagi brigadir muda, yang akan sangat menentukan pada langkah langkah kinerjanya pada tahap tahap berikutnya untuk menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” terang Kapolres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK juga menambahkan kegiatan orientasi ini sangat penting dilaksanakan guna menambah wawasan, pengetahuan, kapasitas, dan kompetisi bagi brigadir remaja dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum.

“Ini tak lepas dari tingginya niat pimpinan Polri untuk dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya di bidang Kamtibmas. Maka dari itu saya berharap kedepannya brigadir ini sudah siap dengan tugas dan tanggung jawab yang telah menanti,” tegasnya.

Baca Juga  GUNAWAN : PP AKAN KAWAL PELAKSANAAN PILKADA LAHAT

Ditambahkan Roby lagi, dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan brigadir remaja yang telah menyelesaikan dan lulus mengikuti  pendidikan, pembentukan Polri serta telah dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat brigadir dua polisi.

“Selamat bertugas, selamat berkarir dan berkarya serta menjadi anggota Polri yang froforsional dan terampil serta beriman,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Asik “Goyang” Bulan Ramadan, Dua Sejoli dan Tiga PL Digiring Sat-Pol. PP

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO