Home / Umum / 50 CALON PASKIBRAKA IKUTI SELEKSI

50 CALON PASKIBRAKA IKUTI SELEKSI

Author : LIN

LAHAT – Sebanyak 50 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti seleksi yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), 6-7 April 2017, dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Serelo, berasal dari siswa SMA, SMK dan MA se Kabupaten Lahat.

Kadispora Lahat, Drs Sahabadi T Msi membenarkan, bahwasanya 50 orang dari SMA, SMK dan MA ini merupakan hasil/rekomendasi dari pemantuan tim/pelatih Paskibraka ke sekolah-sekolah

“Dimana, aspek penilaiannya meliputi, psikotest, parade, PBB, kesehatan dan kebugaran, samapta/jasmani serta wawancara/kesenian daerah dan pengetahuan umum,” ungkapnya, Kamis (6/4).

Baca Juga  ANTISIPASI 3C, KAPOLSEK JARAI BERSAMA ANGGOTANYA LAKUKAN PATROLI

Ia menambahkan, pembinaan bagi yang lulus seleksi kabupaten akan memulai karantina dan pelatihan pada pertengahan Juli sampai Agustus selama 20 hari.

“Apabila calon tersebut lulus seleksi, akan dikarantina dan diberikan pelatihan mulai pertengahan Juli sampai Agustus 2017 selama 20 hari. Dari 50 akan diambil 36 orang, nantinya enam diantaranya dikirim mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bahkan nasional,” pungkas Sahabadi.

Baca Juga  BGL TURUT RAMAIKAN LOKASI LOMBA MANCING

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, H Nasrun Aswari SE MM menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali dengan seleksi calon paskibraka ini, tentunya kepada panitia dan pelatih, agar secara seksama dan ketat dalam tahap pertama ini.

“Pastinya tidak ada titip-titipan atau memo dari siapapun dan manapun, bila perlu dicoret dari penyeleksian ini. Diharapkan dihasilkan calon-calon yang memiliki kompetensi tinggi, dedikasi serta loyalitas,” tegasnya.

Editor : Yadi

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO