Home / Umum / PLAZA LEMATANG BA INDAH GROUNDBREAKING

PLAZA LEMATANG BA INDAH GROUNDBREAKING

Author : LIN

LAHAT, LhL – Groundbreaking (peletakan batu pertama, red) pengerjaan pembangunan Plaza Lematang Bukit Asam Indah, diareal Tepian Sungai Lematang dimulai, Kamis (6/4), sekitar pukul 09.00 WIB.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan, bantuan langsung dari PTBA dalam menyelesaikan pembangunan Plaza Lematang BA Indah.

“Tepian Lematang tempat terbaik, akan tetapi, tidak diperhatikan dengan baik, hanya saja, terbentur anggaran, oleh sebab itulah, dengan adanya bantuan dari PTBA dapat diselesaikan tepat waktu,” katanya.

Ia menyebutkan, daerah Tepian Lematang sangat baik lokasinya yang dipersiapkan oleh kolonial belanda. Oleh sebab itu, dahulu pemukiman harus menghadapi sungai.

Baca Juga  Alex Instruksikan Berantas Illegal Logging di Muba

“Karena membangun ini tidak hanya bagian atas, melainkan bawah pun diperhatikan, baik dana tersebut berasal dari bantuan pusat, provinsi maupun daerah Lahat sendiri, ungkap H Aswari.

Menjadi tempat wisata, sambung H Aswari, apabila groundbreaking Plaza Lematang BA Indah telah dimulai, tentunya menjadi ikon masyarakat dalam berkumpul, pusat kuliner, sebab, sudah tiga tahun ini belum dimulai pembangunan.

“Dibuatkan jalan selebar 2 Meter sampai bendungan, buat restoran, belum lagi GZ buat cottage sebanyak 22 kamar dan lain sebagainya, sehingga menjadi indah dan lokasi wisata sekaligus hiburan masyarakat Kabupaten Lahat,” tukasnya.

Baca Juga  PANTAU ADD, Plt. SEKDA LAHAT NAIK OJEK

Sementara itu, Senior Manager Pertambangan PTBA, Kris Cahya Ningtias menyebutkan, ini adalah impian sejak lama, dalam membangun tepian lematang, dimana, PTBA menjadi bagian tanggung jawab sosial membina, membangun sekitar.

“Lematang BA Indah, kewajiban dalam membangun daerah, sangat apresiasi, mengundang perusahaan lain, sehingga hidup dan berkembang diwilayah ini, diberikan kesempatan membangun di Lahat,” tukasnya.

Editor : Yadi

Check Also

SKK Migas – Medco E&P Bersinergi Dukung Ketersediaan Energi Nasional

Author : MTG MUBA, LhL – 15 Juli 2024 – Medco E & P Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO