Home / Umum / DINAS PETERNAKAN HIMBAU MASYARAKAT WASPADA BELI DAGING

DINAS PETERNAKAN HIMBAU MASYARAKAT WASPADA BELI DAGING

Author: Arman’s 

LAHAT, LhL – Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2018, permintaan daging atau hewan korban diprediksi bakal meningkat. Momen tersebut bisa saja dimanfaatkan oknum pedagang untuk meraup keuntungan dengan menjual daging glonggongan, untuk itu warga diminta cerdas dan waspada sebelum membeli.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan peternakan Agustia Budiman melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Ir Nurdiani, hingga saat ini belum ditemukan adanya daging glonggongan yang beredar di Kabupaten Lahat Meski demikian.

Baca Juga  BUPATI LAHAT : LAHAT BEGITU MENYATU KOMPAK

“Saat ini belum ditemukan daging glonggongan, tapi akan terus kami pantau dan periksa jelang Idul Adha ini,” kata Nursiwan, Jumat (27/07/18)

Ditambahkanya, pengawasan sendiri dimulai dari tiga tempat potong hewan (TPH), petugas Keswan melalui Kir Master rutin melakukan pengawasan, mulai dari kesehatan hewan, hingga proses pemotongan. Sapi glondongan biasanya dicekokin air persis ketika hendak disemblih.

Baca Juga  SIRKUIT MANGGUL LAHAT MEMILIKI PADDOCK KAYAK LESEHAN

“Kalau masih dipelihara, sapi akan terlihat tidak sehat, bahkan tidak bisa berdiri lagi. Untuk membedakan daging sapi glondongan di pasar, biasanya daging sapi sengaja tidak digantung agar airnya tidak menetes”, Pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO