Home / Umum / OPTIMIS DAPAT RAIH WTP LAGI SETELAH DIAUDIT BPK RI

OPTIMIS DAPAT RAIH WTP LAGI SETELAH DIAUDIT BPK RI

Author : LIN

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat optimis akan meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap hasil audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI 2017. Saat ini transparasi pengelolaan anggaran telah dilakukan Pemda Lahat terhadap seluruh belanja daerah yang dilakukan sehingga hal ini diyakini tidak melanggar aturan.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H Haryanto SE MM MBA mengatakan, saat ini seluruh laporan belanja 2016 daerah telah disampaikan ke pihak BPK RI dan tidak ada sedikitpun kesalahan yang dilakukan sehingga hal ini membuat optimis jika kabupaten Lahat akan mempertahankan predikat WTP yang pernah diraih pada tahun sebelumnya.

Baca Juga  RIBUAN MASSA SERBU PEMKAB LAHAT

“Pihak BPK RI telah melakukan pemeriksaan dan seluruh belanja dinas telah disampaikan mudah – mudahan tidak ada kesalahan sehingga gelar WTP diraih kembali , BKD membuka diri bagi pihak yang belum puas terhadap apa yang disampaikan,”ujarnya.

Ditambahkannya, sebelumnya DPPKAD telah melakukan pembenahan dalam pengelolaan anggaran dan hal ini disambut baik oleh Dinas dan Badan yang ada dilingkungan Pemda Lahat, sehingga apa yang disampaikan memenuhi criteria hasil penilaian yang dilakukan oleh tim audit BPK RI beberapa waktu lalu. 

“Tidak lama lagi hasil audit BPK RI akan diumumkan, mudah-mudahan apa yang ditargetkan tercapai demi terwujudnya cita-cita pembangunan,” tukasnya.

Baca Juga  ENAM PREMAN DIAMANKAN, SATU BERASAL DARI PROVINSI BENGKULU

Sementara itu, Pemerhati politik dan Pemerintahan Kabupaten Lahat Ismet Taher SH mengungkapkan, pencapaian WTP yang pernah diraih Pemda Lahat 2016 harus menjadi tolak ukur dan dilaksanakan penerapannya agar tidak terkesan hanya sebagai Ceremony semata. Apalagi, saat ini Lahat sudah berkomitmen untuk memberantas korupsi sehingga semua pihak harus saling mendukung dan bersinergi.

“Jika WTP kembali diraih maka Lahat merupakan salah satu daerah yang bebas korupsi, hal ini adalah pencapaian yang luar biasa namun harus benar-benar diterapkan dilapangan oleh seluruh instansi yang ada,”pungkasnya.

Editor : Yadi

Check Also

SKK Migas – Medco E&P Bersinergi Dukung Ketersediaan Energi Nasional

Author : MTG MUBA, LhL – 15 Juli 2024 – Medco E & P Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO