Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMKAB LAHAT DAN DIRJEND PAJAK SUMSEL BABEL, TANDATANGANI BERKAS MoU KOORDINASI OPTIMALISASI

PEMKAB LAHAT DAN DIRJEND PAJAK SUMSEL BABEL, TANDATANGANI BERKAS MoU KOORDINASI OPTIMALISASI

” TERKAIT PENERIMAAN PAJAK DAN RETRIBUSI “

LAHAT, LhL — Pihak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Lahat melakukan penandatanganan nota kesepakatan mengenai koordinasi optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi.

Kerjasama ini dilakukan dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU). antara Kepala Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung M Ismiransyah M Zain, dengan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai, Rabu (29/3/2017) di Rumah Dinas Bupati Lahat.

Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE mengatakan, pajak adalah salah satu sumber penghasilan. Kesadaran masyarakat terhadap pajak diawali dari kesadaran pemerintahnya terlebih dahulu, kesadaran pemerintah akan keberhasilan ini di kembalikan lagi untuk semua struktur pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat maupun Pemerintah Pusat.

“Kesadaraan ini kita tingkatkan lagi dalam bentuk MOU, kami sadar betul kegiatan ini akan membuahkan hasil yang baik, sebagai masyarakat Indonesia, dalam Undang Undang kita memang wajib untuk taat dalam pelaksanaan pembayaran pajak tersebut. Mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat dan memberikan arti untuk Kabupaten Lahat, untuk Sumatera Selatan dan Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.

Baca Juga  Pj Sekda Lahat Mengajak Seluruh OPD Meriahkan HUT Kabupaten Lahat Ke 152

Sedangkan Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Babel M Ismiransyah M. Zain, menyampaikan apresiasinya terhadap Bupati H Saifudin Aswari, atas dedikasi dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepada direktorat jenderal pajak.

“Bupati Lahat adalah salah satu orang yang pertama kali melakukan tax amnesty. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan masyarakat lahat dan beberapa saat lagi akan menjadi kebanggaan Sumatera Selatan, karena punya pemimpin yang bersih, jujur dan taat pajak,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa Bupati yang sering dipanggil Kak Wari ini. selalu menyampaikan kepada jajarannya untuk terus melanjutkan sinergi.

Baca Juga  BELUM DIRESPON WARGA LAHAT, MINTA IZIN BONGKAR GARDU DAN PIPA KABEL TELKOM

“Dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak”, imbuh dia.

Selain itu, penandatangan nota kesepakatan juga menjadi ajang untuk meningkatkan jalinan kerjasama dalam peningkatan mutu peran DJP dan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pajak dan retribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan penandatangan MoU tersebut, M. Ismiransyah juga menyinggung tentang pilkada sumsel 2018. Beliau secara pribadi menyampaikan bahwa bapak Aswari Rivai Layak jadi Gubernur Sumatera Selatan. Bahkan saat akan usai sambutan, beliau sempat melontarkan candaan.

“InsyaAllah di lain kesempatan, saya bisa bertemu dengan Pak Aswari lagi di ruangan yang sama. Tapi ruangnya di pindahkan ke palembang saja ya pak,” guraunya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO