Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PENYEBARAN ALOKASI JABATAN AKAN DIMAKSIMALKAN

PENYEBARAN ALOKASI JABATAN AKAN DIMAKSIMALKAN

Author : LIN

LAHAT, LhL – Alokasi Jabatan yang ada dewasa ini tidak sesuai dengan sumber daya manusia (SDM) dimiliki, pasalnya, banyak dari aparatur sipil negara (ASN) memiliki kompetensi, hanya saja, penyebarannya belum optimal. Hal ini, tentunya akan segera dibenahi, sehingga mempunyai abdi negara betul-betul menguasai materi maupun kinerjanya.

Demikian disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari SE MM melalui Kepala Badan Kepengawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs H Rachmat Surya Effendi MM.

Baca Juga  SIAP BERKAMPANYE DAMAI, TIM HBZ-FARHAN PUBLIKASIKAN REKENING TIM PEMENANGAN

“Insya Allah, kedepan akan kita benahi, sehingga mereka yang memang memiliki keahlian atau kompetensi duduk di tempat semestinya, supaya kedepan kinerja ASN akan maksimal,” katanya.

Ia menyebutkan, hasil akhir dari AKD ini dapat tercapai dengan baik sesuai dengan harapa yang diinginkan. Dalam penyusunan perencaaan program Dilat diperlukan.

“Supaya kesenjangan antar kompetensi dipersyaratkan dengan dimiliki ASN dalam melaksanakan tugas jabatannya, tidak tercipta, dimana, semuanya sama-sama mempunyai keahlian setara,” ungkap H Pepen.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Kejuaran Pencak Silat Antar Perguruan Tingkat Pelajar

H Pepen menyebutkan, dalam rangka mengindentifikasikan kompetensi yang masih kurang dikuasai perlu ditingkatkan melalui diklat, agar subtansi materi pokok (knowledge, skill, attitude) relevan dan mendukung tugas setiap unit kerja.

“Komponen-komponen dibutuhkan mampu dipetakan sebagaimana dipresentasikan dalam hasil AKD, tentunya, diharapkan apa yang telah diraih dapat menjadi acuan mengatasi kesenjangan disebutkan diatas,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO