Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PENYEBARAN ALOKASI JABATAN AKAN DIMAKSIMALKAN

PENYEBARAN ALOKASI JABATAN AKAN DIMAKSIMALKAN

Author : LIN

LAHAT, LhL – Alokasi Jabatan yang ada dewasa ini tidak sesuai dengan sumber daya manusia (SDM) dimiliki, pasalnya, banyak dari aparatur sipil negara (ASN) memiliki kompetensi, hanya saja, penyebarannya belum optimal. Hal ini, tentunya akan segera dibenahi, sehingga mempunyai abdi negara betul-betul menguasai materi maupun kinerjanya.

Demikian disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari SE MM melalui Kepala Badan Kepengawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs H Rachmat Surya Effendi MM.

Baca Juga  PASTIKAN KELENGKAPAN ALKES COVID-19, WABUP LAHAT TINJAU PUSKESMAS TANJUNG TEBAT

“Insya Allah, kedepan akan kita benahi, sehingga mereka yang memang memiliki keahlian atau kompetensi duduk di tempat semestinya, supaya kedepan kinerja ASN akan maksimal,” katanya.

Ia menyebutkan, hasil akhir dari AKD ini dapat tercapai dengan baik sesuai dengan harapa yang diinginkan. Dalam penyusunan perencaaan program Dilat diperlukan.

“Supaya kesenjangan antar kompetensi dipersyaratkan dengan dimiliki ASN dalam melaksanakan tugas jabatannya, tidak tercipta, dimana, semuanya sama-sama mempunyai keahlian setara,” ungkap H Pepen.

Baca Juga  CIPTA KONDISI, TIM GABUNGAN LAKSANAKAN OPERASI PENGAMANAN

H Pepen menyebutkan, dalam rangka mengindentifikasikan kompetensi yang masih kurang dikuasai perlu ditingkatkan melalui diklat, agar subtansi materi pokok (knowledge, skill, attitude) relevan dan mendukung tugas setiap unit kerja.

“Komponen-komponen dibutuhkan mampu dipetakan sebagaimana dipresentasikan dalam hasil AKD, tentunya, diharapkan apa yang telah diraih dapat menjadi acuan mengatasi kesenjangan disebutkan diatas,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO