Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TK PERTIWI DESA TANAH ABANG SDT BUTUH PEMBANGUNAN

TK PERTIWI DESA TANAH ABANG SDT BUTUH PEMBANGUNAN

Editor : Azuar Anas

MUARA ENIM, LhL – Gedung Taman Kanak Kanak (TK) Pertiwi yang ada di Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim, yang memiliki jumlah 35 siswa dan tenaga pengajar 2 orang ini sudah berdiri sejak puluhan tahun silam.

Namun demikian. Sangat disayangkan Gedung TK Pertiwi yang sudah berdiri sejak taun 1999 ini, sampai sekarang masih sangat tertinggal dibanding TK lain pada umumnya. Selain gedungnya yang sudah reot, juga fasilitas penunjang yang kurang memadai.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Kepala Sekolah TK Pertiwi, Nita Herlina (28), saat dijumpai oleh wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (18/3).

Baca Juga  KAMPANYE, SHINTA-SYURYADI AJAK MASYARAKAT LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP

“Entahlah, mengapa tidak menjadi perhatian dari pemerintah desa ini. Padahal kondisi bangunan TK ini, sepertinya hanya tinggal menunggu waktunya, dalam artian sudah rusak berat”, ujarnya.

Nita berharap, agar ada pihak pihak yang mau membuka hati untuk perbaikan gedung TK sebagai sarana pendidikan di desa tersebut.

” Tolonglah pak berikan solosi kepada kami. untuk kiranya segara membangun gedung kami ini. Sedangkan di desa desa lain sudah dibangun semua. Tapi mengapa gedung TK kami yang sudah sangat lama berdiri  bahkan paling tertua di semende darat laut ini, tidak kunjung dibangun”, keluh Kepala TK Pertiwi yang baru itu.

Baca Juga  PANWASLU MUARA ENIM GELAR TES TERTULIS PANWASCAM

Sebagai seorang Kepala Sekolah sekaligus mewakili warga setempat, Nita pun sangat berharap besar kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim. Sebab ia menilai, sesuai dengan visi Kabupaten Muara Enim yang SMAS (Sehat Mandiri dan Agamis).

“Kiranya ini benar benar menjadi perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang Bupatinya Bapak Muzakir Sai Sohar”, harap Nita.

Sementara itu, guna mengkonfirmasi terkait kondisi gedung TK tersebut. Kades setempat saat dijumpai wartawan di kediamannya sedang tidak ada di rumah.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Dukung Pemberdayaan Petani di Pagar Dewa

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Berawal dari keprihatinan pada nasib …

SMM Panel

APK

Jasa SEO