Home / REGIONAL / MUARA ENIM / KABAG HUMAS PEMDA MUARA ENIM AJAK AWAK MEDIA KERJASAMA

KABAG HUMAS PEMDA MUARA ENIM AJAK AWAK MEDIA KERJASAMA

Author : Ari Firmansyah

MUARA ENIM, LhL – Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Muara Enim, H. Rinaldo, S.STP., M. Si. mengajak media untuk bergabung dengan pemerintah daerah (Pemda) di ruang rapat kantor pemerintah daerah (16/3).

Dalam kesempatan ini, Rinaldo mengharapkan kepada seluruh media dan wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim untuk bekerja sama, dengan syarat sudah memenuhi kreteria, yaitu sudah melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan juga memberikan kesempatan bagi wartawan yang belum melakukan UKW.

Baca Juga  DISHUB TIDAK TAHU JUMLAH ANGKUTAN BATUBARA YANG MELINTAS DI MUARAENIM

“Kita mengharapkan teman-teman wartawan untuk bergabung, walaupun sudah ada peraturan dari dewan pers wartawan yang bertugas harus sudah UKW, tapi kita memberikan kesempatan batas tahun 2017 ini, 2018 harus sudah UKW semua, kalau ada yang akan bekerja sama. Tapi dengan syarat ada surat pernyataan dari redaksi” ujar Rinaldo.

Hal ini dilakukan, ujar dia, untuk melakukan negosiasi dengan seluruh media yang bertugas di muara enim, khusus nya yang bemukim di wilayah Muara Enin.

Baca Juga  ADA SAYATAN DI LEHER, EDWIN DITEMUKAN TAK BERNYAWA

“Juga untuk mengurangi wartawan yang belum terperifikasi, serta untuk kebaikan wartawan itu sendiri”, imbuhnya.

Hal  senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Kabupaten Muara enim, Andy Candra, bahwa memang wartawan itu harus terperifikasi.

“Wartawan itu harus terperifikasi, walaupun belum terdaftar di dewan pers, tapi dia harus jelas, harus terdaftar juga di organisasi wartawan seperti, PWI, IJTI, AJII”, ujar Andy.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Dukung Pemberdayaan Petani di Pagar Dewa

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Berawal dari keprihatinan pada nasib …

SMM Panel

APK

Jasa SEO