Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TINGKATKAN KWALITAS WARTAWAN HUMAS PEMKAB MUARAENIM BAKAL LAKSANAKAN UKW

TINGKATKAN KWALITAS WARTAWAN HUMAS PEMKAB MUARAENIM BAKAL LAKSANAKAN UKW

Author : Ari Firmansyah

LAHAT, LhL – Untuk meningkatkan kwalitas wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim, Bagian Humas dan protokol kembali akan melaksanakan Uji Kompertensi Wartawan (UKW) bagi wartawan di wilyah itu. Rencana itu akan dilaksanakan secepat mungkin, adapun waktu dan tempat pelaksanaan maaih dalam pertimbangan.

“Kawan kawan wartawan di muaraenim, sepakat untuk mengikuti UKW ini, “. Kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Muara Enim, H. Rinaldo, SS.TP., M.Si di ruang rapat pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim, Kamis (16/03).

Baca Juga  KEMENAG MUARAENIM ISI HAB DENGAN JALAN SANTAI

Rinaldo mengatakan, pemerintah akan melakukan UKW lagi kepada seluruh Wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

“Kita insya allah akan melakukan UKW lagi kepada seluruh wartawan, hal itundilakukan untuk kebaikan wartawan itu sendiri, agar semua wartawan dapat di terima untuk bekerja sama dengan pemda, tapi itu menunggu dana, dan akan kita canangkan untuk anggaran berikutnya”  ujar Rinaldo.

Andy Candra, selaku ketua PWI Kabupaten Muara Enim membenarkan hal itu, Andy mengatakan pemerintah daerah memang harus mencangkan hal itu, demi kebaikan wartawan itu sendiri.

Baca Juga  HUT RI KE 72, PERUSAHAAN BATUBARA DI LAWANG KIDUL KURANG RESPON

“Kita memang harus melakukan UKW lagi, selain untuk menambah legalitas wartawan itu sendiri dan juga untuk memidahkan wartawan itu untuk bekerja sama dengan pihak manapun, tapi sebelum hal itu dilakukan, sebaiknya harus mengikuti organisasi wartawan, seperti IJTI, PWI, dan AJII” ujar andy

Di waktu yang akan datang, media yang bertugas harus mengikuti UKW demi menjaga Legalitas, itu sudah peratiran dari dewan pers.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO