Home / HUKUM & KRIMINAL / TURUT BERDUKA, BUPATI PALI PERINTAHKAN OPD TERKAIT JEMPUT KORBAN TERSAMBAR PETIR

TURUT BERDUKA, BUPATI PALI PERINTAHKAN OPD TERKAIT JEMPUT KORBAN TERSAMBAR PETIR

Author : HAFIZ

PALI, LhL – Terkait musibah tenda tersambar petir yang menewaskan tiga pelajar SMKN Penukal di lokasi wisata Bukit Besar Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat , Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) langsung memerintahkan OPD terkait untuk langsung melakukan langkah cepat tanggap.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Satpol PP diperintahkan untuk melakukan penjemputan ketiga jenazah korban meninggal dan mengurus korban yang selamat. Para OPD terkait tersebut diminta untuk berangkat ke Lahat tadi malam.

Satpol PP diperintahkan untuk membantu proses evakuasi sampai pemakaman korban yang meninggal. Sementara Dinkes akan melakukan langkah-langkah pengobatan dan pemulihan korban yang selamat.

Baca Juga  Lewat Asimilasi, 19 Napi Lapas Kleas IIA Lahat Dipulangkan

“Kami sangat berduka atas musibah yang menyebabkan meninggalnya tiga putra terbaik kabupaten PALI” kata Heri Amalindo, Bupati PALI.

Sebagai bentuk kepededulian, Pemkab memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya penjemputan korban.

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku pemerintah untuk melayani masyarakat. Karena itu kami memerintahkan jajaran kami untuk melakukan penjemputan. Apalagi para korban adalah pelajar, yang nota bene adalah generasi penerus sekaligus putra terbaik kabupaten kami” Heri.

Selain melakukan penjemputan dan proses pengobatan, Heri Amalindo juga akan mengunjungi setiap rumah duka dan mengunjungi korban yang dirawat.

Baca Juga  Kedapatan Simpan 3,12 Gram Sabu, Yosfianto Ditanggap Polisi

Sebagaimana diketahui, tiga pelajar SMKN Penukal yang melakukan perkemahan tewas akibat tenda tersambar petir diBukit Besar Desa Tanjung Beringin Kec. Merapi Selatan Kab. Lahat, sabtu malam (11/3). Sementara empat pelajar lainnya selamat karena saat petir menyambar, mereka berada dalam tenda.

Ketiga pelajar SMKn Penukal yang meninggal tersebut adalah M. Ramadhan (16) asal desa Babat kec Penukal Almaheda (16) adal desa Tanjung Kurung kec Abab dan Sangkut asal desa Gunung Raja Kec Penukal (16).

 

Editor : YADI

Check Also

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Polda Sumsel memberikan keterangan resmi terkait kasus oknum polisi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO