Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / SRI MELIYANA RESMIKAN GEDUNG REVITALISASI SDN KOTA AGUNG

SRI MELIYANA RESMIKAN GEDUNG REVITALISASI SDN KOTA AGUNG

Author : JACK

 

KOTA AGUNG, LhL – Sehubungan dengan telah selesainya pembangunan gedung SDN 01 Kota Agung, hari ini Jum’at (10/3) Ir Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi X mengunjungi sekolah tersebut guna meresmikan gedung revitalisasi berlantai dua, yang biaya pembangunannya dari dana pusat (APBN).

Kedatangan Ir Sri Meliyana, di SDN kota agung ini disambut hangat oleh masyarakat dan tamu undangan yang hadir. Sementara peresmian gedung baru ini, dibuka langsung oleh ketua UPTD pendidikan Kasrun SPd, dalam sambutanya beliau menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua tamu undangan yang hadir, tidak terkecuali Sri Meliyana. “Saya sangat senang atas kehadiran Sri Meliana di Kota Agung ini, dan saya berharap setelah diresmikanya gedung baru ini, gedung ini bisa menjadi tempat belajar yang memadai dan menghasilkan pelajar yang cerdas dan berahlak,” ungkap Kasrun.

Baca Juga  Koramil Kota Agung Salurkan Bantuan PKL, Warung & Nelayan

Sementara Ir Sri Meliyana, dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih atas undangan dan sambutannya yang sangat luar biasa, Sri berharap pada seluruh dewan guru agar bisa menjaga dan merawat gedung baru ini dengan baik terutama kebersihan. “Karena kebersihan adalah pangkal kesehatan, kalau lingkungan sehat maka suasana belajar pun jadi nyaman,” ujar Sri.

Sri juga berpesan pada dewan guru, untuk menyiapkan rak sepatu di setiap lokal. “Usahakan anak murid untuk melepas sepatu di dalam lokal sekolah supaya lokal tetap terjaga kebersihanya,” katanya.

Selanjutnya, setelah menyampaikan sambutannya, Sri langsung melakukan pengguntingan pita, pertanda gedung telah resmi di buka dan dilanjutkan peninjauan ke setiap lokal, Sri sangat kagum dengan fasilitas yang sudah siap dan sangat terjaga atas kebersihanya.

“Anak anak pasti betah dan senang kalau tempatnya bersih seperti ini, jaga dan rawatlah dengan baik,” pesanya.

Baca Juga  2 Karyawan Terpapar Covid-19 Dipulangkan ke Tunggul Bute, Warga Stop Kendaraan PT. SERD

Setelah mengunjungi beberapa lokal sekolah, dilanjutkan ke peletakan batu pertama pembangunan Musholah, masih di SDN 01 Kota Agung, peletakan batu pertama pembangunan Mushola ini diawali oleh Ir Sri Meliyana di lanjukan Asisten satu dan Eli Herlina SPd selaku Kepala Sekolah SDN 01 kota agung.

Kepala Sekolah SDN 01 Kota Agung, Eli Herlina SPd saat di mintai keterangan menuturkan, atas telah ditemukannya gedung baru tersebut, ia sangat bersyukur.

“Ya saya dan seluruh dewan guru, komite sekolah sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu Ir Sri Meliyana, yang mana telah meresmikan gedung baru ini, kami sangat senang, semoga gedung ini menjadi tempat belajar yang baik dan menjadikan anak-anak cerdas dan pintar hingga berguna bagi Nusa dan Bangsa”, harapnya.
Editor : YADI

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO