Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KOLABORASI TANAMAN CEMPEDAK DAN NANGKA DIMINATI BANYAK ORANG

KOLABORASI TANAMAN CEMPEDAK DAN NANGKA DIMINATI BANYAK ORANG

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di kediaman Rizal Enani ST dan ibu Sri Indrayani S. Pd, yang beralamat di jalan Beringin Jaya Sekip Sido Mulyo, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, ada sebuah tanaman buah yang sangat menarik. Yaitu batang nangka yang di cangko dengan batang cempedak.

Luar biasanya, dalam kolaborasi antara batang nangka dan batang cempedak ini sangat di minati oleh tetangga dan rekan- rekan kerja tuan tanaman. Bahkan sudah banyak orang yang melihat batang tersebut dari luar Kelurahan Sekip Sildo Mulyo.

Baca Juga   ERATKAN SILAHTURAHMI, ASWARI BUKBER KAPOLRES, TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT DI MAPOLRES LAHAT

Menurut ketarangan warga Sekep Suldomulyo, Yusmauwati mengatakan. Setelah melihat buahnya yang begitu lebat dan mencicipi rasanya  yang manis, ingin mempunyai mencoba mananamnya. Di samping itu nangkada ini juga unik sehingga bagus untuk di tanam di pekarangan rumah.

“Selain manis dan  gurih, buah Nangka dan Cempedak (Nangkadak) ini buah nyo besar nian. sewaktu musim panen tetangga kiri dan kanan semua menikmati hasil panen”, tutur Yusmawati, kepada pewarta di kediaman Rizal, Kamis (10/9).

Sementara itu pemilik tanaman Sri Indrayani Spd, menjalaskan ke Lahathotline Jumaat 09/03, menarangkan kolaborasi antara batang nangka dan batang cempedak ini di mulai dari liburan ke daerah lampung di sana melihat sebuah tanaman buah nangka dan buah cempedak di jadi satukan, sehingga ingin melestarikan tanamanan untuk di lestarikan di lingkungan rumahnya.

Baca Juga   Wabup Lepas Secara Resmi Jamaah Umroh Asal Kabupaten Lahat

“Alhamdulilah sudah hampir 4 tahun tanaman ini telah banyak menghasilkan buah yang sangat bagus isinya juga sangat besar dan panas, sehingga tetangga kiri kanan dan keluarga bisa menikmati buah ini.” jelas Sri.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Bupati Lahat Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial dari Kementerian Kelautan (KKP)

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang. SH hadir pada kegiatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!