Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / DIVRE III PALEMBANG HELAT PENGOBATAN GRATIS BAGI WARGA DESA SUKA CINTA

DIVRE III PALEMBANG HELAT PENGOBATAN GRATIS BAGI WARGA DESA SUKA CINTA

Author : HENDRIADI

Fhoto.  : DARMAWAN

MERAPI BARAT, LhL – PT. Kereta Api Indonesia (Persero) divisi regional Palembang menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa periksa dan pengobatan kesehatan gratis menggunakan Rail Clinic di stasiun Suka Cinta Desa Suka Marga Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, setelah sebelumnya diadakan di stasiun Tanjung Enim Baru.Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial PT KAI Hadir Untuk Negeri, sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat di lingkungan operasional.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan bahwa Rail Clinic merupakan rangakaian yang terdiri dari dua kereta retrofit atau kereta diesel (KRD) yang telah dimodifikasi seperti poli klinik berjalan, di mana masing masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan yang berbeda.Kamis (09/03).
Secara umum, fasilitas pelayanan kesehatan yang akan diberikan di dalam Rail clinic adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama.Para warga dapat memeriksakan kesehatan di sini secara gratis, di Rail clinic ini terdapat layanan pemeriksaan gigi, bagi ibu hamil dapat memeriksakan kandungnnya dan sudah dilengkapi Ultrasonography (USG), periksa mata dan cek kesehatan lainnya.Dalam kegiatan ini melibatkan tenaga medis diantaranya dokter umum, dokter gigi, dokter kandungan, bidan, petugas lab, petugas poli mata dan para medis lainnya.
“Selama satu hari, masyarakat sekitar stasiun Suka Cinta dapat menikmati layanan kesehatan gratis di Rail Clinic ini.Dengan adanya kegiatan ini, kami harap akan menjadi sinergi positif, sehingga masyarakat akan turut menjaga kelancaran dan keamanan perjalanan Kereta Api”, ujar Aida.

Baca Juga  HINGGA SORE HARI INI, PENCARIAN BAYU BELUM JUGA MEMBUAHKAN HASIL

Dalam kesempatan tersebut PT KAI menyerahkan bantuan kacamata kepada siswa sekolah dasar yang ada di Desa Suka Cinta yang terpilih.

“Di ke tiga puluh satu stasiun yang ada di Sumatera Selatan kita akan terus adakan kegitan seperti ini kedepannya”, tutup Aida.

Editor : UJANG SP

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO