Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SEJUMLAH PASIEN DI MUARA ENIM BEROBAT GRATIS DALAM KERETA

SEJUMLAH PASIEN DI MUARA ENIM BEROBAT GRATIS DALAM KERETA

Author : Hafiz

MUARA ENIMS, LhL – edikitnya 200 warga menikmati layanan kesehatan gratis di Rail Clinic Stasiun Tanjung Enim Baru, Rabu (8/3). 

Rail Clinic ini merupakan rangkaian yang terdiri dari dua kereta retrofit atau kereta rel diesel (KRD) yang telah dimodifikasi. Di dalamnya terdapat fasilitas kesehatan seperti poliklinik berjalan.

Wakadivre III PT KAI Palembang Edi Suryanto melalui Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, fasilitas kesehatan di dalam Rail Clinic adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama.

Baca Juga  JUARSAH HADIRI COFFE MORNING KAJARI MUARAENIM

“Warga bisa memeriksakan kesehatan di sini secara gratis,”ujar Aida. 

Di Rail Clinic ini terdapat layanan pemeriksaan gigi. Bagi ibu hamil dapat memeriksa kandungannya dilengkapi Ultrasonography (USG), periksa mata dan cek kesehatan lainnya,”terang Aida.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini, melibatkan tenaga medis di antaranya dokter umum, dokter gigi, dokter kandungan, bidan, petugas lab, petugas poli mata dan paramedis lainnya.

“Dengan kegiatan ini, kami harap akan terjadi sinergi positif sehingga masyarakat akan turut menjaga kelancaran dan keamanan perjalanan kereta api,”imbuhnya.

Dijelaskannya, acara ini merupakan rangkaian bakti sosial PT KAI ‘hadir untuk negeri’ dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan operasional. Dalam acara tersebut, PT KAI menyerahkan bantuan kacamata dan bingkisan kepada siswa SD Tanjung Enim Baru yang terpilih. 

Baca Juga  Menuju Kowis, Management PTBA Silahturahmi ke Stakeholder Lawang Kidul

Kades Tanjung Raja, Hisuliadi yang juga ikit pengobatan gratis di Rail Clinic berharap, kegiatan ini berlangsung secara kontinu sehingga warga sekitar semakin terbantu. “Warga sekitar lingkungan operasional ini sangat senang ada kepedulian dari PT KAI sehingga makin terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan perusahaan,”jelas Hisuliadi.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO