Home / REGIONAL / MUARA ENIM / AKHIRNYA, JAZAD SISMAWATI DITEMUKAN

AKHIRNYA, JAZAD SISMAWATI DITEMUKAN

Author : Hafiz

MUARA ENIM, LhL — Setelah dinyatakan hilang sejak Minggu (6/3) pukul 09.30 WIB karena terjun ke Sungai Enim, jasad Sismawati (34) ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Warga Kampung I Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung ini ditemukan di aliran Sungai Enim di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (8/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban ditemukan mengambang oleh warga dibantu tim SAR Kabupaten Muara Enim dan PT BA yang menyusuri Sungai Enim dari Kecamatan Tanjung Agung sampai Kecamatan Lawang Kidul. 

Ternyata korban sudah terbawa arus sejauh puluhan kilometer menuju ke hilir Sungai Enim. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Tanjung Enim untuk dilakukan visum.

Baca Juga  Per Juni 2022, Bukit Asam Sudah Tanam 1,33 Juta Pohon di Areal Reklamasi

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad dan Kapolsek Tanjung Agung AKP Iwan Gunawan membenarkan penemuan jasad korban. “Jenazah korban ditemukan oleh warga dan tim SAR yang menyisiri sungai sejak hari Minggu lalu,”ujar Arsyad.

Lanjutnya, korban dinyatakan tewas karena tenggelam.  Awalnya korban nekat terjun dari atas jembatan Muara Emil diduga karena tidak direstui untuk menikah lagi oleh orang tuanya.

Kades Muara Emil, Hazairin membenarkan bahwa Sismawati warganya sudah ditemukan. “Saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Tanjung Enim untuk divisum sebelum diserahkan ke pihak keluarganya,”ujar Hazairin.

Baca Juga  KOMUNITAS ANGLER SERASAN MUARAENIM BAGIKAN RATUSAN MASKER DAN TAKJIL

Kejadian bermula Minggu (6/3)saat saksi mata, Emilta (26), warga Kampung I Desa Muara Emil melihat korban yang merupakan janda ini sedang berlari dari rumahnya menuju jembatan yang di bawah jembatan tersebut merupakan Sungai Enim.

Lalu korban tampak memanjat jembatan dan langsung melompat lalu menceburkan dirinya ke sungai. Saksi sempat melihat korban tidak bisa berenang kemudian korban tenggelam sehingga saksi langsung memanggil orang tua korban. Kejadian ini membuat warga sekitar heboh dan mendekati jembatan tempat korban melompat. Kemudian warga melapor kejadian ini kepada Kades Muara Emil dan Mapolsek Tanjung Agung. 

Editor : UJANG, SP

Check Also

Idul Adha 1445 H, Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM,LhL – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO