Home / HUKUM & KRIMINAL / APEL KESIAGAAN KARHUTLAH, KAPOLRES AJAK TIM MONITOR BENCANA LAINNYA

APEL KESIAGAAN KARHUTLAH, KAPOLRES AJAK TIM MONITOR BENCANA LAINNYA

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL – Kondisi keadaan alam yang tidak menentu dan bisa saja menyebabkan bencana alam kapan saja, membuat jajaran Polres Lahat bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintahan melaksanakan apel kesiapsiagaan Karhutlah (Kebakaran, Hutan dan Lahan), Senin (06/03).

Bertempat di halaman Mapolres Lahat, dengan diikuti oleh Damkar (Pemadam Kebakaran), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), PMI (Palang Merah Indonesia), Unsur TNI, Dinkes (Dinas Kesehatan), Manggala Agni, DLH (Dinas Lingkungan Hidup), serta Pemkab Lahat.

Baca Juga  DINAS PERDAGANGAN BERSAMA DARMAWANITA DINAS PERDAGANGAN, SAlURKAN BANTUAN DAMPAK COVID- 19

Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, dalam amanatnya ia mengajak seluruh dinas terkait untuk selalu menjaga hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan serta lahan. “Karhutlah menjadi tanggung jawab kota semua, kita harus serius demi terjaganya Karhutlah.Saya berharap kita bisa bekerjasama di dalam menanggulangi Karhutlah”, terang Rantau.

Baca Juga  HARYANTO : HAL ITU WAJAR DALAM PROSES BERDEMOKRASI

Ditambahkan Rantau, kedepannya bencana alam akan menjadi perhatian serius bagi Polres Lahat. KARENA itu pihak berniat membentuk tim terpadu di Kecamatan. “Kita akan membentuk tim tim terpadu di pos kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat, agar bisa memonitor apabila ada Karhutlah, dengan curah hujan yang tinggi saat ini, tim ini bisa difungsikan untuk memonitor bencana alam lainnya”, Tutup Rantau.
Editor : UJANG SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO