Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KADES DAN CAMAT DUKUNG AKREDITASI PUSKESMAS PAGUN

KADES DAN CAMAT DUKUNG AKREDITASI PUSKESMAS PAGUN

Author : Arman

PAGAR GUNUNG, LhL- Bertempat di Puskesmas Pagar Gunung, hari ini Senin (27/2), dilaksanakan Lokakarya untuk kegiatan Akreditasi Puskesmas Pagar Gunung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, yang dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan yaitu lagu Indonesia Raya.

Acara ini dihadiri oleh Isyroni SE, Selaku Camat Pagar Gunung, yang dalam hal ini di wakili Seretarisnya, Yunidi S. Pd MM serta H. Ubaidilah dan Yuliani sebagai tim pendamping Akreditasi dari Dinas Kesehatan Lahat, UPTD Pagar Gunung, Seluruh Kepala Desa sekecamatan Pagar Gunung serta rekan yang lainnya.

H. Hadori SKM, M. Epid. dalam sambutannya meminta dukungan lintas sektor kepada Camat Pagar Gunung dan juga para Kepala Desa.

Baca Juga  WORKSHOP US PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMP SE-KABUPATEN

“Kami meminta dukungan ini supaya nantinya Puskesmas bisa terakreditasi, dukungan para Kades yang ada di desa desa lah kami harapkan,” harap M. Hadori.

Selain itu, H. Ubaidilah menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan didampingi selama 6 bulan. Kendati demikian, kata dia, bukan setiap hari mungkin nanti akan dilakukan 1 minggubukanli atau 2 minggu 1 kali.

“Kegiatan akan di lakukan oleh lintas sektor yang akan nantinya bertugad di desa desa, jika di lakukan dengan baik maka hasilnya nanti akan maksimal, kita harus semangat demi memajukan puskesmas dan juga demi menjamin kesehatan masyarakat,” terangnya. 

Baca Juga  GANG DI PASAR LEMATANG KIAN SEMPIT, DEWAN BAKAL CARI SOALUSI

Tak hanya itu, Camat Pagar Gunung Isyroni SE, yang di wakili Yunidi Spd,MM, juga mengungkapkan, pihak kecamatan sangat mendukung kegiatan Puskesmas Pagun. Jika nanti ada kekurangan yang dapat dibantu oleh pihak kecamatan, pihak puskesmas jangan sungkan untuk memberi tahu.

“Dengan mengucapkan Bismilah Hirohmanirrohim, kegiatan lokakarya akreditasi pada hari ini kami buka dengan secara resmi,” tegasnya.

Sementara itu usai sambutan sambutan seluruh yang hadir di acara lokakarya Akreditasi di Puskesmas,  di mita untuk melakukan Penandatanganan Komitmen secara bergilir tanpa terkecuali, sebagai tanda bukti bahwa para seluruh undangan mendukung kegiatan puskesmas tersebut.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO