Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Ulu / BAKSOS IKKS DAN PEMDA LAHAT, SUNAT 98 ANAK DI GUMAY ULU

BAKSOS IKKS DAN PEMDA LAHAT, SUNAT 98 ANAK DI GUMAY ULU

Author : LIN

GUMAY ULU, LhL – Sedikitnya 98 anak-anak di 10 desa se Kecamatan Gumay Ulu, Sabtu (25/2), sekitar pukul 09.30 WIB, diselenggarakan sunat ‘burung’, kegiatan bakti sosial (baksos) Ikatan Keluarga Seganti Setungguan (IKSS) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Camat Gumay Ulu, Santoso SPd MM mengatakan, kerjasama dengan IKSS, menyelenggarakan sunaat massal, berobat gratis positif sekali serta peran kades sangat antusias, sudah berupaya maksimal pada kegiatan ini.

“Insya Allah, sunatan massal diikuti 98 anak, sudah berjalan dari 10 desa, pelayanan KB, donor darah, kedepan dengan bupati dan IKSS ditunggu program selanjutnya, sangat bermanfaat sekali membantu masyarakat Gumay Ulu,” jelasnya.

Baca Juga  WISATA BUKIT PERADUAN KHAYLA, MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI.

Sementara itu, Masekal Pertama Rahman Ariadi menyebutkan, baksos di Kabupaten Lahat dan sekitarnya, direncanakan dua bulan bisa terlaksana, antara IKSS dan jajaran dibawah.

“Terima kasih kepada bupati telah memfasilitasi semua atas terselenggaranya kegiatan baksos ini, berjalan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Ia mengemukakan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilanjutkan, di lokasi berbeda, berhadap, apa yang telah dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kesan baik.

Baca Juga  Temukan 2 Situs Megalith, Disdikbud dan Panoramic of Lahat Tambah Koleksi Sumber Sejarah

“Salah satu kecintaan untuk kembali ke Lahat dalam memberikan kontribusi sepenuhnya kepada masyarakat dan antusias dari kades,” beber Rahman.

Terpisah, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan, memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan menyelenggarakan kegiatan baksos ini.

“Diadakan gratis oleh IKSS dan Pemda Lahat, sangat bermanfaat, pelayanan KB seperti pemasangan implant, IUD, sampai peserta aktif kisaran 5-10 ribu ibu-ibu,” tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Desa Lubuk Selo Lakukan Trobosan Membentuk KPK

Author : Prima GUMAY ULU, LhL –  Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO