Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PKM USULKAN TENAGA KESEHATAN TELADAN

PKM USULKAN TENAGA KESEHATAN TELADAN

“ DINKES BERI PENILAIAN SESUAI KRETERIA “

Author : LIN

LAHAT, LhL – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK), M Kazrin Faruk SKM MM didampingi Ketua Panitia, Hiriansyah membenarkan, bahwasanya di 2017 ini, jajarannya menurunkan empat tim untuk memberikan penilaian terhadap tenaga kesehatan yang merupakan usulan dari puskesmas (PKM) bersangkutan.

“Ada empat tim turun ke lapangan, untuk memberikan penilaian terhadap tenaga kesehatan teladan, dimana, usulan dari PKM masing-masing,” katanya, dihubungi via ponsel, Rabu (22/2).

Ia menambahkan, tenaga kesehatan dimaksud, mulai dari dokter, bidan, perawat, gizi, sanitarian, farmasi, jurim dan lain sebagainya. Nantinya masing-masing tim tersebut menilai berdasarkan kriteria telah ditetapkan.

Baca Juga  BROTHER KUMBANG JUARAI 2 KELAS DI SIRKUIT KAYUAGUNG

“Tentunya dalam penilaian tersebut tidak sembarangan, ada ketentuan sebagai dasar acuan tim mencatat skor, sehingga dapat disimpulkan siapa-siapa saja masuk tenaga kesehatan teladan 2017 tingkat kabupaten,” beber M Kazrin Faruk.

Kazrin Faruk menambahkan, paling penting, bagaimana peran serta sekaligus partisipasi tenaga kesehatan tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, komunikasi atau koordinasi terhadap kepala desa (kades).

“Selain itu, sarana prasarana (sapras) penunjang mereka dapat bekerja, disamping dilihat dari kompetensi tenaga yang dinilai serta data pendukung lainnya,” pungkasnya

Senada, Ketua Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan, dr Hj Erlinda ZA MKes mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaring mereka-mereka yang berprestasi, sehingga dapat meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga  GAKUMDU LAHAT KEMBALI DIDESAK TANGKAP TERDUGA MONEY POLITIK

“Kita tentunya akan selektif dalam menentukan siapa tenaga kesehatan teladan, dari masing-masing profesi, supaya ketika mereka diikut sertakan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), membawa nama harum Kabupaten Lahat hingga nasional,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala PKM Sukamerindu, dr Icah Paramitra menuturkan, Insya Allah, tenaga kesehatan yang diusulkan tersebut mampu memberikan terbaik dan mendapatkan peringkat pertama.

“Mudah-mudahan, apa yang telah kami persiapkan pada penilaian tenaga kesehatan teladan 2017, kali ini, keluar sebagai juara pertama,” tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO